Liga Inggris

Terlalu Cinta, Marcus Rashford Pilih Setia di Manchester United

Jumat, 11 Desember 2020 14:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Marcus Rashford,dipertandingan semalam melawan RB Leipzig Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford,dipertandingan semalam melawan RB Leipzig

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford baru-baru ini menyatakan kecintaannya pada Manchester United. Sampai-sampai dia menutup kemungkinan pindah ke klub lain saat kontraknya berakhir.

Rashford bermain untuk Manchester United sejak masih menimba ilmu di akademi klub. Performanya yang kian berkembang menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain paling menarik di Liga Inggris.

Saat berhasil masuk tim utama, Rashford berhasil melakoni debut senior pada usia 18 tahun dalam pertandingan Liga Europa melawan FC Midtjylland di pertengahan 2016 silam.

Pada akhir musim itu, Rashford juga sukses mencetak delapan gol dari 18 penampilannya untuk Setan Merah, termasuk dipanggil skuat timnas Inggris untuk Euro 2016 di Prancis.

Berbicara soal kesuksesannya saat ini, penyerang 23 tahun itu mengaku bahwa dia tidak terpikir pindah ke klub lain. Baginya seragam Manchester United adalah kostum yang sangat cocok dia kenakan saat ini.

“Bagi saya, saya tidak pernah melihat klub yang melebihi Manchester United," kata Rashford dilansir dari Sky Sport.

“Sebagai seorang anak, saya tidak pernah memikirkan klub selain Manchester United, karena itu saya tidak akan cocok mengenakan seragam klub lain."

“Saya hanya ingin melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk klub selama saya di sini, jadi mudah-mudahan saya di sini untuk jangka panjang," dia menambahkan.

Rashford juga menegaskan bahwa ikatannya dengan tim Setan Merah tidak hanya terjalin dalam lima tahun terakhir, namun bisa lebih besar sampai akhir kariernya nanti.

“Semua hal baik yang terjadi tahun ini datang dari Manchester United yang memberi saya kesempatan sebagai seorang anak," katanya.

Striker berkebangsaan Inggris itu kemudian mengenang saat dirinya masih menjadi pemain akademi Manchester United di usianya yang baru enam, tujuh, delapan tahun.

Saat itu, semua anggoa keluarganya dengan suka rela mengantarkannya menggunakan mobil menuju tempat latihan di akademi. Semua pengorbanan mereka menjadikan alasannya dirinya hebat sebagai pesepak bola.

"Saya pikir orang hanya melihat beberapa hal yang telah terjadi sejak saya berada di tim utama, tetapi ikatan yang saya miliki dengan United jauh lebih besar daripada hanya lima tahun terakhir ini, dan itu akan selamanya lebih besar dari yang sebenarnya,” lanjut Rashford.

"Mereka adalah alasan saya menjadi pesepak bola, mereka memberi saya kesempatan untuk mengekspresikan diri dan mengetahui bahwa saya memiliki bakat dalam sepakbola," kata Marcus Rashford.

Rashford sendiri baru saja menyabet penghargaan Olahraga untuk Perubahan Sosial di acara British Sports Awards. Dia menjadi runner-up di belakang juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton dalam kategori Olahragawan Terbaik Tahun Ini.

Penghargaan itu diraihnya setelah dia membuktikan diri sebagai pemain kunci untuk klub dan negaranya sejak itu, mencetak 77 gol dalam 232 penampilan untuk United serta 11 gol dalam 40 pertandingan ketika memperkuat The Three Lions.

Selain prestasinya di lapangan, Rashford telah mendapatkan pengakuan luas atas kerja amalnya, terutama kampanyenya untuk mencoba dan mengakhiri krisis pangan anak.

Dia kemudian diangkat menjadi Anggota Ordo Kerajaan Inggris (MBE) pada Oktober sebagai pengakuan atas usahanya.