Liga Indonesia

Marak Pemain ke Luar Negeri, Wonderkid Ini Pilih Bertahan di Barito

Sabtu, 12 Desember 2020 08:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski rekan sebayanya kini marak melanjutkan karier di luar negeri, Ardiansyah Pramesthu alias Bagor punya target lain untuk musim kompetisi Liga 1 2020 bersama PS Barito Putera.

Sebut saja Bagus Kahfi yang baru-baru ini berlabuh ke FC Utrecht dan Brylian Aldama yang sudah mendapatkan sambutan dari HNK Rijeka, yang menegaskan banyak pemain muda yang siap melebarkan sayap di Eropa.

Sebelumnya, sudah ada Egy Maulana Vikri yang kerap diandalkan Lechia Gdansk di Liga Polandia, serta Witan Sulaiman yang masih menjadi sorotan lewat aksinya bersama FK Radnic Surdulica di kompetisi Liga Serbia.

Bagus Kahfi, Brylian Aldama, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaiman memang sudah punya jam terbang di klub dan jadi langganan Timnas. Sehingga, Bagor mematok target lain sebelum menyusul keempat pemain tersebut.

"Kalau Bagor sendiri targetnya nggak muluk-muluk, saya ingin punya jam terbang dan main di Barito, supaya lebih bisa berkembang di sini," ungkap Bagor saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.

"Target saya untuk saat ini bisa bergabung di Timnas Indonesia, step by step insya Allah bisa (ke Eropa)," tambah peraih gelar top skorer Liga Santri Nusantara 2019 tersebut.

Ardiansyah Pramesthu alias Bagor baru saja menandatangani kontrak bersama Barito Putera pada pertengahan musim Liga 1 2020. Ia masih belum mengantongi jam terbang akibat adanya penundaan kompetisi.

Bagor mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Barito Putera setelah membela Topan Squad dan menjalani uji coba dengan Laskar Antasari di Yogyakarta, sebelum Liga 1 ditunda hingga 2021.