Liga Indonesia

Mimpi Bek PSIS Semarang Susul Jejak Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

Rabu, 9 Desember 2020 19:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pratama Arhan saat mengikuti TC bersama skuat Timnas U-19 di Jakarta. Copyright: © PSSI
Pratama Arhan saat mengikuti TC bersama skuat Timnas U-19 di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan ternyata memiliki mimpi seperti pemain lainnya yakni ingin berkarier di Eropa. Demi mewujudkan itu semua, pemain milik PSIS Semarang ini siap bekerja keras menggapai mimpinya.

Nama Pratama Arhan memang mencuat bersama Timnas Indonesia u-19. Kepiawaiannya dalam menjaga dan mensisi sisi kiri Timnas Indonesia U-19 tak diragukan lagi. Tak hanya itu, Arhan berhasil mencuri perhatian berkat lemparan ke dalamnya yang cukup jauh dan terkadang membuahkan gol untuk Timnas Indonesia U-19.

Meski sudah sukses bersama Timnas Indonesia U-19, Arhan tak mau bercepat berpuas diri. Baginya masih banyak mimpi yang masih harus ia kejar.

Salah satunya ialah berkarir di Eropa suatu saat nanti. Memang Arhan bermimpin mengikuti jejak seniornya yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sudah berhasil menembus sepak bola Eropa.

"Saya ingin jadi lebih baik dari sebelumnya. Rencana saya adalah bermain di kancah Eropa. Untuk itu, saya harus bekerja lebih giat lagi, disiplin, tanggung jawab," kata bek kiri Timnas Indonesia U-19 itu dikutip dari YouTube PSIS Semarang.

Arhan pun kini memang masih tergabung bersama skuat Timnas Indonesia U-19. Dia kini masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Bahkan dalam waktu dekat ia kemungkinan besar kembali menapakkan kakinya di tanah Eropa. Seperti diketahui PSSI tengah merencanakan mengirim kembali Timnas Indonesia U-19 berlatih di Eropa.

Negara Spanyol pun didapuk menjadi kandidat kuat sebagai destinasi selanjutnya Timnas Indonesia U-19 berlatih.