Liga Inggris

Tak Ada Alasan untuk Tumbang dari Everton, Chelsea!

Sabtu, 12 Desember 2020 09:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Chelsea tak akan punya alasan untuk tumbang dalam lawatannya ke Goodison Park. Apalagi mengingat kondisi yang tengah dialami Everton. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Chelsea tak akan punya alasan untuk tumbang dalam lawatannya ke Goodison Park. Apalagi mengingat kondisi yang tengah dialami Everton.

INDOSPORT.COM – Di pekan ke-12 Liga Inggris 2020/21, Chelsea akan menjalani misi sulit saat bertandang ke Goodison Park atau markas Everton, Minggu (13/12/20) dini hari WIB. Namun di laga ini, The Blues tak memiliki alasan untuk tumbang dalam laga tandangnya.

Chelsea akan kembali meneruskan usahanya bersaing memperebutkan puncak saat bertandang ke markas Everton di pekan ke-12. Saat ini, The Blues terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Tottenham Hotspur.

Kemenangan di markas Everton akan membuat Chelsea bisa menduduki puncak untuk sementara waktu sembari menunggu hasil laga ke-12 yang akan dijalani Tottenham dan Liverpool.

Namun, meraih kemenangan di markas Everton seperti sebuah misi sulit bagi Chelsea. Dalam beberapa tahun terakhir, The Blues malah dibuat kesulitan di Goodison Park.

Dalam lima lawatan terakhirnya ke Goodison Park, Chelsea tumbang sebanyak empat kali dan hanya mampu meraih satu kemenangan saja dari Everton.  Bisa dikatakan bahwa Goodison Park menjadi ‘Kryptonite’ bagi The Blues di Liga Inggris setiap musimnya.

Di laga tandangnya kali ini, anak asuh Frank Lampard pun diprediksi akan kesulitan menghadapi Everton di Goodison Park. Apalagi dengan magis markas tuan rumah yang selalui menghantui The Blues di setiap lawatannya.

Akan tetapi, kondisi Everton seperti menguntungkan Chelsea. Sehingga The Blues tak memiliki alasan untuk bisa tumbang di lawatannya ke Goodison Park pada pekan ke-12 Liga Inggris 2020/21.

Mudah mengatakan Chelsea tak punya alasan untuk tumbang dari Everton. Pasalnya, The Toffees tengah dalam performa merosot sejak hasil imbang melawan Liverpool pada Oktober 2020 silam.

Sebelumnya, Everton disebut sebagai kandidat penantang gelar karena di awal-awal pekan Liga Inggris 2020/21 mampu duduk di puncak klasemen. Sayangnya, The Toffees tak cukup konsisten sehingga saat ini merosot ke urutan ke-9 klasemen sementara.

Pasca derbi Merseyside, Everton menjalani enam partai Liga Inggris di mana empat di antaranya berbuah kekalahan, satu hasil imbang dan satu kemenangan.

Performa ini pun dibawa oleh Everton jelang menjamu Chelsea, tim yang tengah dalam tren menanjak dan belum pernah merasakan kekalahan dalam 14 laga terakhirnya di berbagai ajang.

Dengan kondisi ini, Chelsea tentu tak punya alasan untuk tumbang dalam lawatannya ke Goodison Park. Toh Everton tengah dalam tren menurun sehingga mampu dipecundangi ‘tim sekelas’ Leeds United di kandangnya.

Selain tren menurun ini, Everton juga tengah berada dalam fase kritis di mana beberapa pilarnya harus absen karena cedera jelang menjamu Chelsea di Goodison Park.

Sebelum menghadapi Chelsea, Everton telah dihadapkan pada cedera yang menimpa pilarnya, Lucas Digne. Kini, sesaat sebelum menjamu The Blues, The Toffees kembali ditinggal tiga penggawanya.

Tiga pemain tersebut adalah Seamus Coleman, Fabian Delph dan James Rodriguez. Nama terakhir menjadi sebuah kehilangan besar mengingat perannya sejak bergabung pada musim panas 2020 lalu.

“James (Rodriguez) harus absen karena memiliki sedikit masalah di laga melawan Burnley. Ia tidak bisa berlatih minggu ini. Saya pikir dia akan berlatik pekan depan. Untuk pertandingan ini, kami tak ingin mengambil resiko,” ujar Ancelotti sebelum laga melawan Chelsea.

Dengan kondisi ini, Chelsea tentu tak memiliki alasan apapun untuk tumbang (lagi) di Goodison Park. Apalagi mengingat The Blues memiliki kedalaman skuat yang apik dan pemain yang fit (minus Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi).

Mampukah Chelsea menghapus kutukan Goodison Park kembali? Ataukah Everton yang mampu mengejutkan tim tamu di tengah keterbatasan yang dimiliki?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%