Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Everton vs Chelsea: Usaha Menjaga Tren Positif

Jumat, 11 Desember 2020 15:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Everton vs Chelsea di ajang Liga Inggris pekan ke-12, Minggu (13/12/2020) pukul 03.00 WIB di Goodison Park. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Everton vs Chelsea di ajang Liga Inggris pekan ke-12, Minggu (13/12/2020) pukul 03.00 WIB di Goodison Park.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Everton vs Chelsea di ajang Liga Inggris pekan ke-12, Minggu (13/12/2020) pukul 03.00 WIB di Goodison Park.

Chelsea yang berniat ingin mempertahankan rekor sempurna milik mereka, berambisi untuk meraih hasil positif di laga kontra Everton kali ini.

Empat kemenangan dan sekali imbang berhasil diraih oleh skuat asuhan Frank Lampard dalam 5 laga terakhir yang mereka mainkan di Liga Inggris.

Catatan rekor tak terkalahkan tersebut menunjukkan jika skema dan taktik permainan Lampard telah menyatu dengan para punggawa Chelsea.

Fakta yang pastinya ingin terus mereka pertahankan dalam usaha mereka untuk bisa bersaing demi gelar juara Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Di sisi lain, Everton yang akan bertanding sebagai tuan rumah harus terjun bebas ke papan tengah setelah sempat bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris untuk sementara waktu.

Carlo Ancelotti masih mencari cara untuk bisa mengembalikan performa Everton seperti di awal musim ini. mereka tercatat baru meraih kemenangan sekali dengan 4 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Catatan rekor tersebut menunjukkan jika kondisi Everton saat ini sedang terpuruk dan tidak baik-baik saja. Hasil positif akan sangat dinanti oleh Ancelotti untuk tetap bertahan di papan tengah dan tidak terperosok ke papan bawah.

Saat ini Chelsea berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 22 poin. Terpaut 5 poin dari Everton yang bertengger di posisi ke-9.

Pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Chelsea diprediksi bakal berlangsung seru. Laga ini akan menjadi usaha Frank Lampard untuk terus menjaga tren positif yang dimiliki oleh Chelsea.

Players to Watch:

Calvert-Lewin (Everton)

Meskipun performa Everton sedang jeblok, Dominic Calvert-Lewin sampai saat ini masih bertahan di daftar puncak top skor sementara Liga Inggris 2020/21.

Dengan raihan 11 gol dari 11 pekan yang telah berjalan, ketajaman bomber Inggris itu akan sangat diandalkan oleh Ancelotti dalam usahanya untuk meraih hasil positif kontra Chelsea besok.

Olivier Giroud (Chelsea)

Kebangkitan Giroud dimulai ketika dirinya sukses memborong 4 gol ketika Chelsea meluluhlantakkan Sevilla di ajang Liga Champions kemarin.

Diprediksi bakal tampil sebagai starter menggeser posisi dan peran Tammy Abraham, ketajaman Giroud akan sangat diandalkan oleh Lampard di laga kontra Everton besok.

Prakiraan Formasi Everton vs Chelsea:

Everton (3-4-3): Jordan Pickford; Ben Godfrey, Yerry Mina, Michael Keane; Tom Davies, Allan, Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi; James Rodriguez, DOMINIC CALVERT-LEWIN, Richarlison.

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Mason Mount, Mateo Kovacic; Kai Havertz, OLIVIER GIROUD, Timo Werner.

5 Laga Terakhir Everton:

Burnley 1-1 Everton

Everton 0-1 Leeds

Fulham 2-3 Everton

Everton 1-3 Man United

Newcastle United 2-1 Everton

5 Laga Terakhir Chelsea:

Chelsea 1-1 Krasnodar

Chelsea 3-1 Leeds

Sevilla 0-4 Chelsea

Chelsea 0-0 Tottenham Hotspur

Rennes 1-2 Chelsea

Prediksi INDOSPORT:

Everton: 25%

Seri: 30%

Chelsea: 45%