Liga Italia

Alasan Tak Terduga Conte Siap Turunkan Eriksen Untuk Lawan Cagliari

Minggu, 13 Desember 2020 10:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, punya alasan mengejutkan terkait keputusannya untuk menurunkan Christian Eriksen di laga Serie A Italia kontra Cagliari. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, punya alasan mengejutkan terkait keputusannya untuk menurunkan Christian Eriksen di laga Serie A Italia kontra Cagliari.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memiliki alasan mengejutkan terkait keputusannya untuk menurunkan Christian Eriksen di laga Serie A Liga Italia 2020-2021 kontra Cagliari.

Inter Milan akan bertandang ke Sardegna Arena untuk melawan tuan rumah Cagliari. Pertandingan mereka akan berlangsung di pekan ke-11 Serie A Italia pada Minggu (13/12/20) pukul 18.30 WIB.

Sampai pekan 10, Inter atau Nerazzurri sukses menghuni posisi tiga di klasemen sementara dengan 21 poin. Mereka terpaut lima poin dari AC Milan di puncak dan terpaut satu poin dari Sassuolo di posisi dua.

Meski demikian, Sassuolo sudah menjalani 11 laga sedang Inter baru 10 pertandingan. Artinya, jika mereka mampu mengalahkan Cagliari di matchday ini, Nerazzurri bakal naik ke peringkat dua di bawah AC Milan.

Pelatih mereka yang bernama Antonio Conte mengambil keputusan untuk memainkan Christian Eriksen di laga tersebut. Ternyata, melansir dari Sempre Inter, ia memiliki alasan mengejutkan terkait hal ini.

"Tugas dari seorang pelatih adalah untuk melatih skuat asuhannya. Saya melakukan hal ini dengan Christian dan dia juga sudah memahami rencana saya," ucap Conte.

"Saya bekerja dengannya untuk meningkatkan kemampuannya dari segala aspek. Terkadang, saya melakukannya dengan cara yang berbeda dibanding sebelumnya," lanjutnya.

"Saya dengan bantuan dari staf lain, selalu berusaha untuk mengembangkan semua pemain. Eriksen mungkin bakal lama prosesnya, tapi ada saat dimana dia akan menunjukkan bakatnya," tutup sang pelatih.

Dari penuturannya tersebut, Antonio Conte ingin memainkan Christian Eriksen dengan tujuan untuk mengembangkan bakat sang playmaker, meski ia menyadari, Eriksen butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Hal ini tampaknya juga menjadi kode bahwa Conte tidak ingin melepas Eriksen di bursa transfer Januari 2021 seperti yang selama ini dirumorkan. Sebab, ia percaya bahwa sang pemain bisa tampil gemilang jika saatnya tiba.