Liga Italia

Hasil Serie A Italia Cagliari vs Inter Milan: Sempat Tertinggal, Nerazzurri Menang Besar

Minggu, 13 Desember 2020 20:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut hasil pertandingan pekan ke-11 kompetisi Serie A Liga Italia musim 2020-2021 antara Cagliari vs Inter Milan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut hasil pertandingan pekan ke-11 kompetisi Serie A Liga Italia musim 2020-2021 antara Cagliari vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-11 kompetisi Serie A Liga Italia musim 2020-2021 antara tuan rumah Cagliari vs Inter Milan.

Pertandingan pekan ke-11 Serie A Italia antara Cagliari vs Inter Milan baru saja selesai digelar di Sardegna Arena pada Minggu (13/12/2020) malam WIB.

Saat kick off babak pertama dimulai, Inter Milan langsung tampil percaya diri dengan menekan jantung pertahanan tuan rumah. Pasukan Antonio Conte tampil mendominasi pertandingan pada babak pertama.

Mereka berhasil memenangkan penguasaan bola hingga 59 persen dan melakukan sembilan kali tembakan, enam diantaranya berhasil mengarah ke gawang.

Namun Romelu Lukaku dan Sanchez yang menjadi andalan di lini depan gagal mengkonversi sejumlah peluang menjadi gol. Justru Cagliari yang berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-42 lewat sepakan kaki kiri, Riccardo Sottil.

Setelah kebobolan, Nerazzurri memanas dan langsung melakukan serangan bertubi-tubi. Akan tetapi hingga babak pertama selesai skor keunggulan 1-0 untuk Cagliari tidak berubah.

Seusai jeda, Inter Milan terus melakukan tekanan demi bisa menyamakan kedudukan. Antonio Conte mencoba merubah strategi dengan memasukan beberapa pemain baru.

Seperti Ivan Pericic diganti Stefano Sensi, kemudian Ashley Young masuk menggantikan Matteo Darmian dan memasukan Lautaro Martinez menggantikan Alessandro Bastoni.

Masuknya sejumlah pemain baru membuat daya dobrak Inter Milan semakin kencang. Memasuki menit ke-80 mereka unggul penguasaan bola 60%-40%.

Inter Milan juga tercatat melakukan 16 kali tembakan dan delapan diantaranya mengarah ke gawang tuan rumah yang diijaga oleh Alessio Cragno.

Akhirnya gempuran demi gempuran yang dilakukan oleh tim tamu membuahkan hasil. Pada menit ke-77, mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Nicolo Barella.

Gol balasan itu malah membuat permainan tuan rumah menjadi semakin buruk. Alhasil Inter Milan sukses melakukan comeback setelah pemain pengganti bernama Danilo D'Ambrosio mencetak gol pada menit ke-84.

Tidak berhenti di situ, Inter Milan kembali memperbesar keunggulan setelah Romelu Lukaku berhasil mencetak gol pada menit ke-90+5.

Keunggulan Inter Milan atas Cagliari dengan skor 3-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Hasil itu membuat Inter kembali bertengger di posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 24 poin dari 11 laga.

Susunan Pemain:

Cagliari: Cragno; Farago, Walukiewicz, Carboni, Lykogiannis; Rog, Marin; Zappa, Pedro, Sottil; Pavoletti.

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Brozovic, Eriksen, Perisic; Sanchez, Lukaku.