Bursa Transfer

Real Madrid Gigit Jari, Klub Besar Liga Inggris Tertarik Rekrut Haaland

Minggu, 13 Desember 2020 02:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Manchester City dilaporkan ikut bergabung dalam persaingan mendapatkan Erling Braut Haaland yang saat ini jadi targer utama Real Madrid. Copyright: © Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Manchester City dilaporkan ikut bergabung dalam persaingan mendapatkan Erling Braut Haaland yang saat ini jadi targer utama Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Manchester City dilaporkan ikut bergabung dalam persaingan mendapatkan Erling Braut Haaland yang saat ini jadi targer utama Real Madrid.

Erling Braut Haaland telah menjelma jadi salah satu striker terpanas di Eropa. Sejumlah tim papan atas bahkan rela mengantri untuk menandatangani sang pemain, termasuk Real Madrid.

Madrid disebut-sebut menjadikan Haaland sebagai pengganti jangka panjang Karim Benzema. Raksasa ibukota Spanyol itu pun yakini bisa membeli Haaland, mengingat klub punya hubungan baik dengan agen Mino Raiola dan Borussia Dortmund.

Namun, persaingan mendapatkan Haaland dirasa semakin ketat setelah Manchester City juga berminat mendatangkan Haaland, yang bisa membawa angin segar di skuat asuhan Pep Guardiola.

Dilansir dari Givemesports, pertimbangan untuk membeli Haaland tak lain demi mempersiapkan pengganti lantaran penyerang utama mereka, Sergio Aguero mulai memasuki akhir kariernya.

Haaland dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk mengisi tempat Aguero. Terlebih, torehannya pada musim ini yang sudah mencetak 23 gol dalam 19 pertandingan membuat The Citizens kian kepincut.

Penyerang berkebangsaan Norwegia itu juga diharapkan bisa menjadi amunisi Pep Guardiola di dalam memenangkan satu trofi yang sama semaki belum dia menangkan, yakni Liga Champions.

Bagi Guardiola, satu trofi itu menjadi ganjalan di saat dirinya sudah berhasil mengubah Man City sebagai klub terkuat di Eropa dengan mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, Piala FA dan tiga Piala Liga Inggris.

Menyusul penandatanganan kontrak baru Guardiola yang berdurasi dua tahun, maka Liga Champions wajib jadi target utama yang harus dimenangkan pelatih Catalan ini selanjutya.

Haaland sendiri sudah dibanderol dengan harga 68,7 juga pounds atau setara Rp1,2 triliun, namun klausul pelepasan baru bisa diaktifkan pada akhir musim 2021-2022.

Meski begitu, Man City punya kesempatan untuk mempercepat proses transfer pada musim panas mendatang bila mereka bisa memenuhi kenaikan harga yang diminta Dortmund, yakni sekitar 90 juta pounds atau Rp1,6 triliun.