Liga Champions

Gawat, Dortmund Ditinggal Haaland Sampai Tahun Baru 2021

Kamis, 3 Desember 2020 14:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Erling Haaland tertunduk lesu usai Borussia Dortmund kalah dari Augsburg Copyright: © Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Erling Haaland tertunduk lesu usai Borussia Dortmund kalah dari Augsburg

INDOPORT.COM – Klub Jerman Borussia Dortmund dihantam kabar buruk. Erling Braut Haaland yang selalu diandalkan di lini depan harus absen hingga akhir tahun karena mengalami cedera hamstring.

Haaland dilaporkan mengalami cedera hamstring. Hal ini diumumkan langsung pihak Dortmund menjelang duel imbang 1-1 melawan Lazio pada matchday kelima Grup F Liga Champions, Kamis (03/12/20) dini hari WIB.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa penyerang 20 tahun itu bakal absen pada sisa tahun 2020. Dia diprediksi baru bisa bermain lagi bersama Dortmund pada Januari 2021.

"Erling tidak akan bermain sampai awal Januari. Mungkin dia bermain terlalu banyak," kata Favre kepada Sky Germany.

Haaland  mulai memrasakan ototnya bermasalah saat menjalani sesi latihan pada Selasa kemarin. Cedera yang dialami ternyata lebih serius dari yang diperkiraan.

"Kami awalnya mengira cederanya tidak seburuk itu," kata Favre.

Dengan begitu, Haaland mungkin akan melewatkan tujuh pertandingan Die Borussen selanjutnya. Dimulai dari duel melawan Lazio, Zenit St Petersburg di Liga Champions, serta pertandingan kontra Eintracht Frankfurt, VfB Stuttgart, Werder Bremen, serta Union Berlin.

Hal ini tentunya menjadi pukulan bahwa pasukan Lucien Favre yang tengah dalam tren bagus dalam perburuan gelar Bundesliga dan juga di kompetisi Eropa di Liga Champions.

Mantan pemain Red Bull Salzburg ini merupakan striker andalan Dortmund dan sudah menctak 17 gol dari 14 penampilan di semua kompetisi sejak awal musim ini.

Selain itu, dia juga tercatat sebagai top skor sementara Liga Champons musim ini dengan torehan enam gol. Namun dengan cederanya ini, Haaland mungkin bakal terlambat menambah pundi-pundi golnya di kompetisi sampai setidaknya akhir tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%