Liga Inggris

Resep Rahasia Ancelotti Sukses Bawa Everton Jungkalkan Chelsea

Minggu, 13 Desember 2020 13:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Jon Super/PA Images via Getty Images
Carlo Ancelotti secara mengejutkan berhasil membawa Everton meraih kemenangan atas Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-12. Copyright: © Jon Super/PA Images via Getty Images
Carlo Ancelotti secara mengejutkan berhasil membawa Everton meraih kemenangan atas Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-12.

INDOSPORT.COMCarlo Ancelotti secara mengejutkan berhasil membawa Everton meraih kemenangan atas Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-12.

Everton berhasil meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Everton berhasil tampil menawan meskipun harus bermain tanpa Lucas Digne yang harus absen karena masih dibekap cedera.

Tampil dalam laga yang didominasi oleh Chelsea, Ancelotti membeberkan resep rahasianya untuk bisa meraih kemenangan penting yang akan membuat Everton kembali ke dalam perburuan untuk satu tiket ke Eropa.

Ancelotti yang akrab dipanggil dengan Don Carlo ini mengatakan jika resep rahasianya untuk meraih kemenangan atas Chelsea adalah semangat juang para punggawa tim yang disokong oleh dukungan dari para fans yang telah diperbolehkan hadir secara terbatas ke dalam stadion.

Kombinasi kedua hal tersebut menurut Carlo Ancelotti sukses membuat atmosfer yang berada di Goodison Park benar-benar berbeda dan lain dari biasanya.

“Performa kami di laga ini benar-benar bagus. Kamu tak akan bisa meraih kemenangan atas Chelsea jika tak menampilkan performa yang bagus,” ujar Carlo Ancelotti dilansir dari laman resmi Everton.

“Pertahanan kami sangat solid. Chelsea tidak mencatatkan kesempatan untuk bisa mencetak gol, hanya dua kesempatan dan itu pun berasal dari luar kotak penalti.”

Kemenangan atas Chelsea ini sangat diperlukan oleh Everton yang sempat tampil buruk dalam beberapa laga setelah penampilan ciamik mereka di awal musim 2020/21 ini.

Untuk saat ini Everton berhasil bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 20 poin. Terpaut 4 poin dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen.