Liga Inggris

Senang MU Imbangi Man City, Solskjaer: Memang Seharusnya Begini

Minggu, 13 Desember 2020 07:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© GettyImages
Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan rasa senangnya usai timnya mengimbangi Manchester City di Liga Inggris 2020-2021. Copyright: © GettyImages
Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan rasa senangnya usai timnya mengimbangi Manchester City di Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan rasa senangnya usai timnya mengimbangi Manchester City di Liga Inggris 2020-2021.

Manchester United memang baru saja menjamu rival sekota mereka, Manchester City, di pekan ke-12 Liga Inggris 2020/21. Di laga yang berlangsung pada Minggu (13/12/20), kedua tim bermain imbang 0-0.

Secara statistik, kedua kubu cukup berimbang dalam hal menciptakan peluang dan ball possession. Namun karena sama kuat, tidak ada satupun pemain yang mampu mencetak gol.

Meski gagal menang, Ole Gunnar Solskjaer ternyata tetap senang. Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, pelatih asal Norwegia itu menganggap hasil imbang adalah hal yang pantas.

"Tentu, ini adalah pertandingan besar minggu ini. Saya benar sangat senang melihat tim ini bisa recovery (dari kekalahan di Liga Champions) dan karena kami mampu memberi perlawanan sengit," ujarnya.

"Kami mampu bertahan dengn sangat baik, memiliki sikap yang baik pula. Apa yang sudah kami lakukan adalah sesuatu yang brilian. Saya senang dengan clean sheets ini," lanjutnya.

"Di laga sulit seperti ini, Anda memang harus mencetak gol. Jika tidak, Anda bisa langsung kalah. Jadi menurut saya, imbang adalah hasil yang seharusnya," pungkas sang pelatih.

Meskipun gagal menang, tapi hasil imbang membuktikan bahwa Setan Merah sudah mampu memberikan perlawanan yang sengit usai kegagalan mereka di Liga Champions 2020/21.

Itulah alasan kenapa Ole Gunnar Solskjaer memuji recovery (pemulihan) mental dari skuat asuhannya. Ia menganggap Manchester United tetap punya peluang besar untuk kembali bangkit dan berjaya di Liga Inggris.

Namun di sisi lain, hasil imbang tetap membuat kedua tim tak mampu naik ke papan atas klasemen. Manchester United masih berada di posisi delapan dan Manchester City di posisi sembilan.