Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Levante - Berkah Messi

Senin, 14 Desember 2020 04:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Levante Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Levante

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Levante. Bermain di Camp Nou, skuat Ronald Koeman memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Menjamu Levante, Barcelona menggunakan formasi 4-2-3-1. Ujung tombak dipercayakan kepada sang megabintang, Lionel Messi.

La Pulga, julukan Messi, ditemani oleh Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, dan Martin Barithwaite dari belakang.

Sementara di lini tengah ada Frenkie de Jong dan Sergio Busquets untuk mengatur pola permainan. Di belakang ada Alba, Lenglet, Araujo, dan Dest yang bertugas untuk menemani Ter Stegen di bawah mistar gawang tim.

Bermain di kandangnya sendiri membuat Barcelona diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun kenyataannya tidak demikian.

La Blaugrana tampak kesulitan dalam memecah sektor pertahanan yang ditampilkan oleh Levante di Camp Nou kali ini. Bahkan hingga pertandingan berjalan 70 menit lamanya, Barcelona masih kesulitan untuk mencetak satu gol pun.

Statistik bahkan mencatat Barcelona menguasai akan jalannya pertandingan dengan memegang persentase penguasaan bola mencapai 63 persen.

Usaha itu pun membuahkan hasil. Messi mampu mencetak gol untuk memecah kebuntuan tim pada menit ke-76 usai bekerja sama dengan De Jong. 1-0 Barcelona memenangkan pertandingan.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Levante

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Araujo, Dest; de Jong, Busquets; Griezmann, Coutinho, Braithwaite; Messi

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez; Clerc, Postigo, Vezo, Coke; Malsa, Vukcevic, Melero, Jorge De Frutos; Daniel Gomez, Roger.