Liga Spanyol

Ronald Koeman Beberkan 'Busuknya' Barcelona Jelang Lawan Levante

Minggu, 13 Desember 2020 21:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, membongkar borok timnya sendiri menjelang pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 melawan Levante di Camp Nou.

Pada pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2020/21, Barcelona akan menjamu tim medioker Levante. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Senin (14/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari.

Saat ini, Blaugrana masih tertahan di peringkat sembilan dengan torehan 14 poin, hasil dari empat kali menang, dua kali imbang, dan empat kali kalah. Mereka terpaut 12 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Di sisi lain, Levante sedang terpuruk di zona degradasi (posisi 18) dengan 11 poin saja, hasil dari dua kali menang, lima kali imbang, dan empat kali kalah. Mereka punya poin sama dengan Huesca dan Osasuna.

Dari catatan ini, Lionel Messi dan kawan-kawan jelas jauh lebih diunggulkan untuk menang. Apalagi, mereka juga memiliki misi untuk bisa bangkit dan kembali kompetitif di LaLiga Spanyol 2020/21.

Meski demikian, pelatih mereka yang bernama Ronald Koeman justru malah membongkar borok tim asuhannya sendiri. Ia memberi isyarat bahwa pertahanan skuatnya masih lemah dan sering melakukan blunder.

"Sangat penting bagi kami untuk meningkatkan kekuatan di lini belakang. Berdasarkan analisis dari gol-gol yang kami dapat, banyak gol yang berasal dari penalti, corner, dan blunder pemain kami," ujarnya seperti dilansir dari Barca Blaugranes.

"Di dua laga terakhir, kami memang berhasil menciptakan banyak peluang, tapi kami juga kebobolan. Jadi, kami benar-benar harus berjuang agar lebih kuat dengan dukungan banyak pemain muda," lanjutnya.

Dari ucapannya itu, Koeman jelas memberi isyarat bahwa kelemahan skuatnya adalah di lini belakang. Sebab, dengan para pemain yang sering blunder, tim lawan jadi sering mendapat penalti dan tendangan sudut.

Jika Levante mampu melihat dan memanfaatkan celah ini dengan baik, mereka tentu bisa memberikan perlawanan yang sengit bagi tim tuan rumah, meski belum tentu mendapat hasil maksimal.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Barcelona sukses menang tiga kali dengan skor 3-0, 1-0, dan 2-1. Sementara itu, Levante menang dua kali dengan skor 2-1 dan 3-1.