Liga Indonesia

PSSI Akui Dekati Barcelona untuk Lawan Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 12 Desember 2020 18:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bandung Saputra/PSSI
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20). Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20).

INDOSPORT.COM - PSSI terus melakukan komunikasi intens dengan klub-klub atau negara yang berada di sekitar Spanyol sebagai calon lawan Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Spanyol. Salah satunya PSSI pun menjalin komunikasi dengan Barcelona.

Timnas Indonesia U-19 memang berencana menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Skuat Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke Negeri Matador sebelum tahun baru 2021.

Seperti saat pemusatan latihan di Kroasia, ketika di Spanyol pun Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni beberapa laga uji coba. Melalui Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan hingga saat ini PSSI terus melakukan komunikasi dengan negara atau klub sekitaran Spanyol.

"Ya kita sudah ada pembicaraan dengan beberapa klub dan negara di sana, Barcelona termasuk juga," ucap Yunus Nusi ketika dihubungi pewarta.

Meski sudah melakukan komunikasi dengan Barcelona, Yunus mengaku belum mendapat respons. Namun Yunus memastikan PSSI terus melakukan komunikasi dengan intens.

"Namun sampai dengan saat ini masih belum dapat jawaban dari tim yang bersangkutan. Sekarang juga sedang melakukan proses pembicaraan yang intensif dengan klub tersebut," jelas Yunus.

Sambil menunggu keberangkatan ke Spanyol, Timnas Indonesia U-19 saat ini masih berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Memang dalam pemusatan latihan ini menjadi rangkaian persiapan Timnas Indonesia menuju beberapa agenda di depan.

Salah satu persiapan tim untuk berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan 3-20 Maret 2021. Tidak hanya itu saja, tim ini juga dipersiapkan untuk bertanding di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada Mei tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%