Liga Indonesia

Striker Borneo Sebut Metode Latihan Timnas U-19 'Menyiksa', tapi...

Jumat, 11 Desember 2020 15:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@PusamaniaBorneo
Pemain muda Borneo FC, Arya Gerryan yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, mengatakan latihan yang dijalani sangat berat. Copyright: © Twitter/@PusamaniaBorneo
Pemain muda Borneo FC, Arya Gerryan yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, mengatakan latihan yang dijalani sangat berat.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Borneo FC, Arya Gerryan yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, mengatakan latihan yang dijalani sangat berat. Intensitas latihan fisik cukup tinggi, bahkan dilakukan tiga kali dalam sehari.

Kendati demikian, striker 19 tahun itu tetap enjoy dan menikmati suasana di pemusatan latihan Timnas U-19. Arya Gerryan menegaskan latihan fisik yang diterima menempa para pemain menjadi lebih tangguh.

"Kami benar-benar ditempa dengan keras disini dan sebagai pemain harus mengikuti apa yang diberikan pelatih. Kami semua yakin kalau proses tidak membohongi hasilnya," ujar bintang muda Borneo FC itu.

Arya Gerryan sudah menjalani latihan bersama Timnas U-19 hampir sebulan terakhir. Ia dan tiga rekannya dari Borneo FC yakni Komang Teguh Trisnanda, Pualam Bahari dan Fajar Fathur Rahman kemudian diminta bertahan hingga 15 Desember mendatang karena PSSI memperpanjang masa latihan.

"Kami sudah mendapat surat dari PSSI perihal perpanjangan masa pemusatan latihan empat pemain Borneo FC. Bagi klub merasa senang karena aset kami masih terus dipercaya dan terus mendapat latihan di tengah masa latihan klub yang belum dijalankan," tutur manajer Borneo FC, Farid Abubakar terkait perpanjangan izin latihan Timnas U-19.

Pemusatan latihan Timnas U-19 merupakan persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan. Selain itu, skuat Garuda Nusantara juga diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.