Liga Indonesia

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Tanpa Elkan Baggott

Kamis, 10 Desember 2020 20:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol sepertinya sulit diikuti oleh satu pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott. Copyright: © PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol sepertinya sulit diikuti oleh satu pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol sepertinya sulit diikuti oleh satu pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott. Sebab Elkan dipastikan tidak dilepas oleh Ipswich Town dan juga kompetisi di Inggris sedang berjalan.

Timnas Indonesia U-19 memang berencana menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Skuat Garuda Muda dijadwalkan bertolak sebelum tahun baru 2021.

Namun dalam pemusatan latihan di Spanyol nanti sulit diikuti oleh pemain yang bermain di Eropa. Salah satunya Elkan Baggott yang dipastikan tenaganya dibutuhkan oleh Ipswich Town.

“Memang agak sulit bagi kami mengundang mereka karena mereka tengah berkompetisi,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Dalam aturan FIFA juga sudah jelas dan tinggal kami melihat bagaimana komunikasi dengan klub yang ada,” tambah Yunus.

Memang bukan Elkan Baggott saja yang akan sulit bergabung. Sebab ada beberapa pemain lainnya yang bermain di Eropa. Sebut saja Witan Sulaeman yang juga tengah berkompetisi bersama FK Radnik Surdulica di Liga Serbia. Lalu ada Brylian Aldama yang akan menekan kontrak bersama klub Kroasia, HNK Rijeka.

“Kita lihat saja nanti apa mereka bisa datang beberapa hari ke Spanyol," tukas Yunus.