Liga Indonesia

Calon Lawan Timnas Indonesia U-19 Masih Misterius, Ini Penjelasan PSSI

Kamis, 10 Desember 2020 18:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 memang dijadwalkan segera bertolak ke Spanyol. Skuat Garuda Muda akan menggelar pemusatan latihan di Negeri Matador.

Selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol, David Maulana dan kolega pun sudah disiapkan beberapa agenda uji coba. Namun siapa saja calon lawan Timnas Indonesia U-19 hingga saat ini masih belum menemui kejelasan.

Melalui Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan teka-teki siapa calon lawan Timnas Indonesia U-19 bukanlah ditutupi. Melainkan memang sang calon lawan yang enggan dipublikasikan.

"Kami dalam proses komunikasi dengan beberapa klub, kami belum bisa pastikan karena ada notice mereka untuk jangan dulu disampaikan karena mereka dalam proses izin ke federasi Spanyol, karena ini kan menyangkut kerja sama antar federasi," kata Yunus Nusi.

Menurut Yunus, saat ini memang masih dalam masa penjajakan terkait calon lawan-lawan nantinya. Bila nanti sudah resmi pasti PSSI akan mengumumkannya.

"Kami kemudian ingin federasi spanyol hubungi klub-klub dan kami juga secara langsung ke klub-klub. Nanti kalau sudah resmi kami umumkan," jelas Yunus.

Yunus menambahkan, saat ini PSSI juga masih menanti road map dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Sebab hingga saat ini Shin Tae-yong sendiri belum kembali ke Indonesia pasca pulang ke Korea Selatan.

"Road map Shin Tae-yong sudah sama kita, untuk uji coba kita lihat seberapa banyak tim dan klub yang mau. Kami juga sudah komunikasi dengan beberapa negara," ia menjelaskan.

"Kami sesuaikan dengan road map Shin Tae-yong, kami pasti ada skala prioritas. Harapan kami sih ada beberapa negara yang di Eropa dan sekitar Spanyol bisa ikut," tukasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%