Liga Indonesia

Sebelum Tahun Baru, Timnas Indonesia U-19 Bertolak ke Spanyol

Kamis, 10 Desember 2020 17:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjabarkan waktu keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol. Menurutnya, Skuat Garuda Muda bertolak ke Spanyol sebelum tahun baru 2021.

Timnas Indonesia U-19 memang direncanakan kembali menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Namun kapan David Maulana berangkat belum juga jelas.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menilai bahwa keberangkatan Timnas Indonesia U-19 sedang dalam proses administrasi. Namun yang pasti Yunus menjelaskan Timnas Indonesia U-19 berangkat sebelum tahun baru 2021.

"Kami dalam proses administrasi. Korespodensinya sudah tuntas dengan federasi Spanyol," kata Yunus Nusi.

Tetapi berbeda seperti di Kroasia, Yunus menilai Timnas Indonesia U-19 tidak akan lama berada di Spanyol. Bahkan Januari pun mereka sudah kembali ke tanah air.

"Insya Allah sebelum tahun baru anak-anak sudah ke Spanyol. Januari pulang, setelah itu persiapan ke Uzbekistan untuk Piala Asia U-19 bulan Maret," ia menambahkan.

Yunus menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu pengurusan visa selesai. Selain itu, ia juga masih menunggu kedatangan Pelatih Shin Tae-yong ke Indonesia.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Dijadwalkan pelatih berusia 51 tahun itu tiba di Indonesia pada 11 Desember mendatang.

"Saat ini untuk keberangkatan kami sedang tunggu visa anak-anak dan kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia," pungkas Yunus.

Timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini masih fokus menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Sebanyak 33 dari 38 pemain masih fokus berlatih di bawah arahan asisten pelatih Nova Arianto.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%