Bola Internasional

Elkan Baggott Jadi Starter, Ipswich Town Petik Kemenangan Atas Fulham

Selasa, 8 Desember 2020 09:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ross Halls
Elkan Baggott berhasil membawa timnya, Ipswich Town U-18 meraih kemenangan di ajang FA Youth Cup saat menjamu Fulham U-18. Copyright: © Ross Halls
Elkan Baggott berhasil membawa timnya, Ipswich Town U-18 meraih kemenangan di ajang FA Youth Cup saat menjamu Fulham U-18.

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott berhasil membawa Ipswich Town U-18 meraih kemenangan dramatis pada babak ketiga FA Youth Cup kala bertanding melawan tim muda kontestan Liga Inggris, Fulham.

Dalam laga yang berlangsung di Portman Road tersebut, Ipswich Town harus tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Fulham di babak pertama. Gol  The Cottagers dicetak oleh Imani Lanquedoc dan Mika Biereth.

Lalu di babak kedua, Ipswich Town yang bertindak sebagai tuan rumah pun berhasrat mengejar ketertinggalan. Empat menit babak kedua berjalan, Brooklyn Kabongolo yang merupakan duet Baggott di lini belakang mampu memperkecil kedudukan lewat tandukannya.

Setelah kedudukan berubah menjadi 1-2, kepercayaan diri para pemain Ipswich Town kian membumbung. Barulah di menit ke-90, tuan rumah mendapat kesempatan menyamakan kedudukan.

Liam Gibbs mampu mengeksekusi penalti dan membuat skor menjadi 2-2 untuk Ipswich Town. Pada babak tambahan waktu yang hanya empat menit, Elkan Baggott dan kolega memastikan kemenangan atas Fulham lewat Harley Curtis.

Kemenanan Baggott dan Ipswich Town lantas membuat The Blues memastikan diri melaju ke babak keempat FA Youth Cup.

Di babak keempat, Ipswich Town U-18 berpotensi bertemu dengan akademi terbaik di Inggris seperti Chelsea U-18, West Ham United U-18, Exeter City U-18, Southampton U-18 dan beberapa tim lain yang belum bertanding.

FA Youth Cup sendiri menjadi ajang tahunan bagi para pemain akademi tim-tim asal Inggris. Dari ajang inilah, beberapa nama pemain muda potensial lahir. Sebut saja Paul Pogba, Jadon Sancho, dan Mason Mount.

Tentunya gelaran FA Youth Cup ini menjadi ajang yang tepat untuk Elkan Baggott menguji mental dan permainannya sebelum menjajal Piala Dunia U-20 bersama timnas Indonesia tahun depan.