Bola Internasional

Elkan Baggott Cetak Gol untuk Ipswich Town, Nama Indonesia Dibawa-bawa Media Asing

Selasa, 24 November 2020 21:29 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Elkan Baggott Copyright: © PSSI
Elkan Baggott

INDOSPORT.COM - Nama Indonesia jadi perbincangan media asing setelah salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott berhasil tampil gemilang dan mencetak gol untuk timnya di kompetisi Liga Inggris.

Dalam pertandingan babak kedua FA Youth Cup yang berlangsung pada Senin (22/11/20) waktu setempat, Elkan Baggott berhasil membawa timnya Ipswich Town U-18 menang besar 5-0 atas Chelmsford City.

Tampil di stadion Melbourne Park, Elkan Baggott yang bermain sejak menit pertama sukses menjaga lini pertahanan Ipswich Town U-18 hingga tak kebobolan sepanjang 90 menit.

Tak cuma piawai mengawal pertahanan, Elkan Baggott juga turut andil dalam terciptanya satu gol Ipswich Town U18. Tepatnya pada menit ke-18’, saat bek berusia 18 tahun tersebut menyambut umpan sepakan pojok yang dilesakkan Liam Gibbs.

Berhasil tampil apik sebagai bek serta ikut mencetak satu gol, membuat nama Elkan Baggott pun jadi perhatian. Bahkan, sejumlah media lokal Inggris pun ikut mengulas Timnas Indonesia U-19 berkat kegemilangan Baggott di laga kemarin.

Seperti yang tertulis dalam laman greenun24.co.uk, yang memuji kemampuan heading Baggot dan menyertakan Timnas Indonesia U-19 dalam keterangannya.

Sementara dari laman lokal Ipswich yakni twtd.co.uk, ikut memuji ketangguhan bek Timnas Indonesia U-19 ini saat menyambut bola lambung hingga bisa mengoyak jala lawan.

© Twtd.co.uk
Elkan Baggott diulas media asing usai cetak gol, Timnas Indonesia U-19 dibawa-bawa. Copyright: Twtd.co.ukElkan Baggott diulas media asing usai cetak gol, Timnas Indonesia U-19 dibawa-bawa.

“Pemain internasional Indonesia U19 Elkan Baggott, menyundul bola ke tanah dan berhasil melewati kiper saat ia masuk ke kotak penalti,” bunyi laman twtd.co.uk.

Meski turut membantu kemenangan, namun bintang Ipswich Town U18 sesungguhnya dalam pertandingan kemarin adalah Ola Bello yang mampu mencetak hattrick dalam laga itu.

Dengan kemenangan kontra Chelmsford City, membuat Ipswich Town U18 berhasil melangkah ke babak ketiga dan akan menjamu Fulham pada 12 Desember 2020 mendatang.

Penulis: Subhan Wirawan