Liga Inggris

Bawa-bawa Timnas U-19, Media Inggris Sebut Elkan Baggott Harus Diwaspadai

Selasa, 17 November 2020 16:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ross Halls
Sambil membawa-bawa Timnas Indonesia U-19, salah satu media asal Inggris menyebutkan jika Elkan Baggott adalah salah satu pemain Ipswich Town yang patut diwaspadai. Copyright: © Ross Halls
Sambil membawa-bawa Timnas Indonesia U-19, salah satu media asal Inggris menyebutkan jika Elkan Baggott adalah salah satu pemain Ipswich Town yang patut diwaspadai.

INDOSPORT.COM – Sambil membawa-bawa Timnas Indonesia U-19, salah satu media asal Inggris menyebutkan jika Elkan Baggott adalah salah satu pemain Ipswich Town yang patut diwaspadai.

Football League World, media yang berbasis di Inggris membedah 2 pemain asal Ipswich Town yang patut diwaspadai. Salah satu pemain tersebut adalah pilar Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott.

Dalam laporan yang dibuat oleh Football League World tersebut, mereka menyebutkan jika Baggott merupakan salah satu bintang muda yang akan menjadi masa depan Ipswich.

Pemain yang diketahui telah menjadi pilar Timnas Indonesia U-19 itu disebut-sebut bakal memainkan peran penting bagi Ipswich dalam usaha mereka untuk mendapatkan tiket promosi ke Divisi Championship musim depan.

Saat ini, Ipswich berada di peringkat ke-3 klasemen sementara League One (kasta ketiga Liga Inggris) dengan raihan 22 poin. Hanya terpaut 3 poin dari Peterborough yang berada di puncak klasemen.

Dengan banyak laga tersisa di musim 2020/21 ini, Football League World menyebut jika Baggott bakal meneruskan jejak Luke Woolfenden sebagai jebolan akademi yang berhasil tampil stabil bersama Ipswich di League One.

Bek berusia 18 tahun kelahiran Thailand berdarah Indonesia itu kemungkinan besar memang akan menjadi salah satu bintang muda yang akan bersinar bersama Ipswich Town musim ini.

Pasalnya, Baggott berhasil menampilkan performa menawan kala dipercaya untuk tampil bagi Ipswich dalam beberapa laga yang ada.

Termasuk penampilan istimewanya kala menggilas Gillingham dengan skor 2-0 dalam ajang English Football League Trophy atau yang kerap dijuluki sebagai Papa John’s Trophy.

Penampilan ciamik tersebut sukses mencuri perhatian Paul Lambert, pelatih Ipswich Town, dan akan menjadi modal yang bagus untuk karir Baggott di Liga Inggris.

Laporan dari media asal Inggris ini sendiri menunjukkan jika kualitas yang dimiliki oleh Baggott bukanlah kualitas rendahan dan kacangan.

Jika performanya tetap konsisten dan terus menawan, bukan tak mungkin jika nantinya ia akan menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang berlaga di Divisi Championship. Semoga saja.