Bola Internasional

Sering Kritik Pemain Utama, Pelatih Ipswich Town Bawa-bawa Nama Elkan Baggott

Minggu, 29 November 2020 19:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup Copyright: © Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup

INDOSPORT.COM - Pelatih Ipswich Town, Paul Lambert selama ini sering melayangkan kritikan kepada pemain utama. Namun kali ini, ia juga mengevaluasi perkembangan pemainnya yang lain termasuk Elkan Baggott.

Evaluasi itu disampaikan oleh Paul Lambert jelang mendampingi Ipswich Town berlaga melawan Charlton di ajang Football League One.

Lambert dikenal sebagai pelatih yang memiliki standar tinggi untuk memilih pemain utama. Meski demikian, pelatih berusia 51 tahun itu menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membeda-bedakan pemain senior dan pemain muda.

"Para pemain senior biasanya selalu menjadi sasaran empuk untuk menerima kritikan. Tetapi itu hal yang salah untuk dilakukan. Para pemain senior membutuhkan pemain muda, begitu pula sebaliknya," ujar Paul Lambert dilansir dari East Anglian Daily Times.

"Sangat mudah bagi pemain muda untuk bersembunyi dibalik pemain senior dan berdalih 'mereka lebih tua'. Seharusnya bukan begitu. Anda harus bertanggung jawab ketika bermain di sepak bola profesional," sambungnya lagi.

Di mata Paul Lambert, definisi pemain muda adalah pemain yang berumur 16-17 tahun. Tetapi ketika seorang pemain mencapai umur 18-20 maka Lambert itu adalah pemain yang sudah mulai dewasa.

"Pemain yang lebih muda telah mengalihkan pandangan saya. Saya menonton mereka bermain. Liam Gibbs melakukannya dengan sangat baik, Elkan Baggott luar biasa. Saya melihat mereka bermain Senin malan di Youth Cup," pungkasnya.

Paul Lambert terpukau melihat kemampuan Elkan Baggot dkk di ajang Youth Cup. Terlepas dari hal itu, Ipswich Town baru saja keok 2-0 saat bertanding melawan Charlton di ajang Football League One, Sabtu (28/11/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%