Liga Inggris

Elkan Baggott Starter, Ipswich Town U-23 Sukses Bantai Watford U-23

Rabu, 2 Desember 2020 17:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ross Halls
Ipswich Town U-23 berhasil meraih kemenangan atas Watford U-23 kala Elkan Baggott dimainkan sebagai starter. Copyright: © Ross Halls
Ipswich Town U-23 berhasil meraih kemenangan atas Watford U-23 kala Elkan Baggott dimainkan sebagai starter.

INDOSPORT.COMIpswich Town U-23 berhasil meraih kemenangan atas Watford U-23 kala Elkan Baggott dimainkan sebagai starter.

Dipercaya bermain sebagai starter, Elkan Baggott berhasil membayar penuh kepercayaan tersebut kala memimpin pasukan muda Ipswich meraih kemenangan telak 3-0 atas Watford U-23, Selasa (2/12/2020).

Dalam laga tersebut, Ipswich Town U-23 berhasil mendominasi laga sejak menit pertama. Pertandingan baru berjalan 25 menit dan mereka sudah unggul 1-0 setelah Ross Crane mencetak skor pembuka.

Laga berjalan dan Ipswich Town U-23 masih mendominasi. Baggott yang dipercaya bermain sebagai starter, menampilkan performa solid dalam menjaga jantung pertahanan klub yang memiliki jersey utama berwarna biru itu.

Ipswich Town U-23 kembali memimpin usai aksi Zanda Siziba berhasil menggetarkan gawang Watford U-23. Pesta gol Ipswich Town U-23 ditutup oleh Colin Oppong yang mencetak gol ketiga.

Penampilan solid Baggott ini mendapatkan beragam pujian dari para fans Ipswich yang mengatakan jika pasukan muda mereka sudah siap dan layak untuk bermain di tim utama.

Punggawa andalan Timnas Indonesia U-19 ini tampil begitu perkasa dan berhasil menjaga gawang Ipswich Town U-23 tetap perawan hingga akhir laga.

Bukan tak mungkin jika penampilan solid Baggott di Ipswich Town U-23 menjadi batu pijakannya untuk bisa mencatatkan debut bersama tim senior Ipswich Town yang saat ini berlaga di kompetisi League One (kasta ketiga Liga Inggris).

Ini merupakan kemenangan keempat yang dimenangkan oleh Elkan Baggot bersama Ipswich Town sejak diturunkan dalam laga kontra Sheffield Wednesday U-23.

Setelahnya bek jangkung andalan Shin Tae-yong ini berhasil meraih kemenangan kala berjumpa Southend United (FA Youth Cup), Chelmsford City (FA Youth Cup), dan laga yang terakhir ia mainkan kala berhadapan dengan Watford U-23.