Liga Inggris

Covid-19 Meluas, Laga Liga Inggris Aston Villa vs Newcastle United Resmi Ditunda

Rabu, 2 Desember 2020 03:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© getty images
Laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Newcastle United yang sedianya digelar akhir pekan ini resmi ditunda setelah merebaknya kasus Covid-19 di kubu The Magpies. Copyright: © getty images
Laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Newcastle United yang sedianya digelar akhir pekan ini resmi ditunda setelah merebaknya kasus Covid-19 di kubu The Magpies.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Newcastle United yang sedianya digelar akhir pekan ini resmi ditunda setelah merebaknya kasus Covid-19 di kubu The Magpies.

Makin maraknya penyebaran kasus positif Covid-19 di Liga Inggris akhirnya berbuntut pada penundaan laga. Selasa (01/12/20) waktu setempat, atau Rabu (02/12/20) dini hari WIB, manajemen Liga Inggris resmi mengumumkan penundaan laga pekan kesebelas antara Aston Villa vs Newcastle United.

Laga itu sendiri sedianya akan digelar pada Sabtu (05/12/20) dini hari WIB, di kandang The Villans yakni Stadion Villa Park. Namun, peningkatan kasus Covid-19 di kubu Newcastle United membuat sejumlah pemain dan staf harus menjalani isolasi mandiri dan pusat latihan ditutup untuk sementara.

“Sesuai hasil pertemuan Dewan Liga Primer hari ini, jadwal pertandingan Newcastle United melawan Aston Villa yang sedianya digelar Jumat (04/12/20) pukul 20:00 waktu setempat, ditunda,” ungkap pernyataan resmi Liga Inggris.

“Newcastle sebelumnya mengajukan permohonan kepada Liga Primer untuk menunda laga seiring peningkatan kasus Covid-19 di tubuh klub, yang mengakibatkan dinas kesehatan setempat menyarankan agar pusat latihan mereka ditutup.”

“Sebagai konsekuensinya, Dewan Liga Primer sepakat bahwa Newcastle United tidak bisa berlatih dengan baik dan mempersiapkan diri dengan aman untuk laga tersebut.”

Kubu Aston Villa sendiri mendukung keputusan ini dan memuji keterbukaan dan langkah komprehensif Newcastle United, serta mengharapkan kesembuhan para staf dan pemain The Magpies yang terjangkit.

Dilansir BBC, usai mengalahkan Crystal Palace di Liga Inggris akhir pekan kemarin, pelatih Newcastle United yakni Steve Bruce, menyampaikan bahwa satu pemain tim utama dan dua staf klub terkena Covid-19.

Namun, dari hasil tes yang digelar seusai laga, jumlah kasus positif itu bertambah menjadi lima orang dan kini telah meningkat lagi seusai tes terbaru.

Dengan demikian, laga Aston Villa vs Newcastle United pun resmi menjadi laga pertama musim ini yang ditunda pelaksanaannya akibat Covid-19. Meski demikian, jadwal baru untuk pertandingan ini masih belum ditentukan dan akan diumumkan di kemudian hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%