Formula 1

Breaking News, Lewis Hamilton Positif Terpapar Corona

Selasa, 1 Desember 2020 14:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020 Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dikabarkan positif terpapar virus corona. Dia akan melewatkan ajang Formula 1 GP Sakhir di Bahrain akhir pekan nanti.

Dilansir dari Motorsportweek, kabar ini diketahui setelah Hamilton menyerahkan hasil positif dalam tes wajib yang dilakukan menjelang balapan Formula 1 GP Sakhir pada akhir pekan mendatang.

Pembalap berkebangsaan Inggris itu dilaporkan oleh tim Mercedes-nya telah menunjukkan gejala ringan atas paparan virus, namun kondisinya masih sehat dan bugar.

“Lewis (Hamilton) dites tiga kali pekan lalu dan hasilnya selalu negatif, yang terakhir Minggu sore di Sirkuit Internasional Bahrain sebagai bagian dari program pengujian standar balapan akhir pekan,” demikian bunyi pernyataan Mercedes.

“Namun, dia bangun pada Senin pagi dengan mengalami gejala ringan dan di waktu yang sama sebelum datang ke Bahrain, dia dinyatakan positif. Oleh karena itu, Lewis pun melakukan tes lanjutan dan hasilnya positif. Ini juga sudah dikonfirmasi dalam tes ulang.”

“Terlepas dari gejala ringan, ia bugar dan sehat, dan seluruh tim mendoakan yang terbaik untuk kesembuhan sesegera mungkin,” Mercedes menutup pernyataan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FORMULA 1® (@f1)

Calon juara dunia Formula 1 2020 tersebut saat ini mulai menjalani isolasi mandiri di Barhrain, untuk mencegah risiko penularan virus kepada orang-orang disekitarnya.

Dia menjadi pembalap ketiga yang dinyatakan positif terpapat virus, menyusul dua pembalap Racing Point Sergio Perez dan Lance  Stroll. Keduanya bahkan absen dalam dua event terakhir musim ini di Bahrain dan Abu Dhabi.

Dengan absennya Hamilton dari ajang GP Sakhir, pihak Mercedes belum menentukan siapa penggantinya, namun akan mengumumkan di waktu yang tepat.

Selain itu, ini menjadi kali pertama Hamilton absen di ajang Formula 1 sejak dirinya melakukan debut grand prix pada 2007 silam, dan mengakhiri rekor kemenangan 265 balapan secara beruntun.

Ini akan menjadi pertama kalinya Hamilton absen di ajang Formula 1 sejak melakukan debut grand prix pada 2007 dan mengakhiri rekor rekor 265 balapan berturut-turut.

Sepanjang musim 2020, dia sudah tampil mendominasi dengan memetik 11 kemenangan dari 15 start balapan, dan memastikan gelar juara dunia ketujuh dengan tiga putaran tersisa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%