Liga Inggris

Pamerkan Cedera Engkel, Donny Van de Beek ‘Sah’ Main di Liga Inggris

Senin, 30 November 2020 15:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, mengaku sudah sah bermain di Liga Inggris setelah mengalami cedera engkel yang cukup horor.

Hal ini diungkapkan pemain berkebangsaan Belanda itu melalui unggahan di Insta Story ketika dia memamerkan penampakan cedera pada bagian engkel kakinya.

Dalam unggahan tersebut, tampak bagian pergelangan kaki sebelah kiri Van de Beek bengkak. Selain itu bagian jempolnya juga diperban, entah itu bagian dari cedera barunya atau tidak.

Di atas foto tersebut, Van de Beek juga menuliskan kata-kata, “Selamat datang di Liga Inggris.”

Donny van de Beek. Copyright: Instastory@donnyvdebeekDonny van de Beek.

Tulisan itu seolah-olah mengisyaratkan bahwa Liga Inggris merupakan sebuah ajang yang sangat kompetitif, sehingga cedera selalu menjadi salah satu konsekuensinya.

Bagi Van de Beek sendiri, mengalami cedera menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Itu artinya, dirinya sudah bisa merasakan sengitnya persaingan antar klub Liga Inggris untuk bisa menjadi juara.

Apalagi Van de Beek juga sedang kesulitan merebut satu tempat utama di posisi gelandang serang Manchester United. Maklum, Setan Merah sudah lebih dulu memiliki gelandang serang top lainnya, Bruno Fernandes.

Cedera engkel itu sendiri dialami Van de Beek kala dirinya tampil membela Manchester United di laga kemenangan 2-3 atas Southamton, Minggu (29/11/20) malam WIB di St Marry's Stadium.

Kala itu, Donny van de Beek memainkan tugas yang berat di laga melawan Soton. Sebab, dia harus menghadapi James Ward-Prowse dan Oriol Romeu yang tampil taktis. Benturan antar pemain pun tak bisa dihindari.

Pada sebuah momen, Ward-Prowse menabrak Donny van de Beek dan membuatnya terjatuh. Pemain asal Belanda itu memegangi bagian engkelnya.

Namun, Van de Beek segera bangkit. Dengan kaki terpincang, Van de Beek menerima umpan yang dilepas Marcus Rashford.

Sampai saat ini, pihak Manchester United sendiri belum memberikan klarifikasi mengenai kondisi cedera Va de Beek itu. Namun, bila cedera itu parah maka pihak Setan Merah perlu merasa khawatir.

Apalagi, pasukan Ole Gunnar Solskjaer memiliki jadwal yang padat. Setelah menang atas Southampton, laga melawan Paris Saint-Germain sudah menanti pada tengah pekan yang akan datang untuk ajang Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%