Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Southampton Vs Man United: Cavani Inspirator Comeback Fantastis

Minggu, 29 November 2020 22:56 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robin Jones/Getty Images
Pemain Southampton, Jan Bednarek, membobol gawang Manchester United yang dijaga David De Gea pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (29/11/20) Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pemain Southampton, Jan Bednarek, membobol gawang Manchester United yang dijaga David De Gea pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (29/11/20)

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Southampton vs Manchester United di St. Mary's Stadium, Minggu (29/11/20) di mana Edinson Cavani menginspirasi kebangkitan Setan Merah.

Pertandingan Southampton vs Man United merupakan laga pekan ke-10 Liga Inggris musim ini. Duel ini diprediksi sengit, terutama karena tuan rumah tengah tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Di sisi lain, Manchester United memenangi tiga pertandingan terkini di semua kompetisi, termasuk saat mengalahkan Istanbul Basaksehir 4-1 di matchday keempat Liga Champions pada Rabu (26/11/20) dini hari WIB.

Di awal babak pertama, Manchester United dengan cepat menekan Southampton. Pada menit ketujuh, tim tamu mendapat peluang emas lewat Mason Greenwood yang masih dapat diblok Oriol Romeu.

Keasyikan menyerang, Manchester United malah kebobolan pada menit ke-23. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi James Ward-Prowse, Jan Bednarek memenangi duel udara untuk menyundul bola dan memberikan gol pertama bagi Southampton.

Gol tersebut semakin membuat permainan kedua tim terbuka. Baik Southampton maupun Manchester United bergantian melancarkan serangan satu sama lain.

Usaha Southampton yang membuahkan hasil pada menit ke-33 lewat set-piece lagi. Kali ini, eksekusi tendangan bebas James Ward-Prowse menusuk sisi kanan gawang Man United yang dijaga David De Gea.

Southampton kian menjadi dan terus menggempur pertahanan Manchester United. Namun, tak ada gol tambahan sehingga babak pertama berakhir 2-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal dua gol, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, langsung melakukan dua pergantian jelang babak kedua bergulir. David De Gea, yang tampak cedera, digantikan Dean Henderson dan Edinson Cavani masuk menggantikan Mason Greenwood.

Manchester United pun tampak lebih mengancam, meski Southampton juga cukup rutin melancarkan serangan. Tim tamu akhirnya memperkecil kedudukan pada menit ke-59.

Menerima umpan dari Edinson Cavani di area penalti Southampton, Bruno Fernandes dengan mudah melesakkan bola untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Manchester United pula yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Berawal dari sepak pojok yang memicu kemelut di pertahanan Southampton, Edinson Cavani lolos dari penjagaan lawan, menanduk bola sembari terjatuh untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Manchester United kian ngotot menekan Southampton demi mencetak gol penentu kemenangan, dimotori Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Pada menit ke-90+2, Manchester United mencetak gol ketiga untuk menyempurnakan comeback fantastis. Menerima operan Marcus Rashford, tandukan Edinson Cavani menghujam jala Southampton.

Pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Manchester United pun berakhir dengan skor 2-3 bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

STARTING XI SOUTHAMPTON VS MAN UNITED
Southampton (4-4-2): McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Bertrand; Armstrong, Romeu, Ward-Prowse, Djenepo; Walcott, Adams.

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Fred, Matic, Van de Beek; Fernandes; Rashford, Greenwood