Liga Inggris

Kebanggaan Manchester United, Solskjaer Sebut Bintang Ini Jadi Cristiano Ronaldo

Sabtu, 28 November 2020 11:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter @ChampionsLeague
Bruno Fernandes disebut-sebut oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai penerus Cristiano Ronaldo di raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Bruno Fernandes disebut-sebut oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai penerus Cristiano Ronaldo di raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo nampak jadi mantan terindah bagi raksasa Liga Inggris, Manchester United. Kendati sudah pergi, pelatih Ole Gunnar Solskjaer banggakan bintang ini selayaknya CR7.

Jauh sebelum besarkan namanya sebagai penguasa Eropa bersama Real Madrid dan Juventus, nama besar Ronaldo lebih dulu diukir bersama Setan Merah. Selama enam tahun masa baktinya, ia pun berhasil cetak 118 gol dan 69 assists dalam 292 pertandingan.

Sepak terjang alumni Sporting Lisbon ini sangat membanggakan hingga berhasil mengantarkan sembilan trofi ke brangkas Old Trafford. Bisa dibilang dirinya menjadi salah satu pemain muda berbakat arahan Sir Alex Ferguson hingga dianugerahi Ballon d'Or 2008 lalu.

Kehilangannya tentu sangat bermakna bagi Manchester United yang tak lagi punya penyerang sepadan. Akan tetapi Solskjaer menampik hal tersebut dan mendeklarasikan jika Bruno Fernandes adalah Cristiano Ronaldo jilid dua di Liga Inggris kali ini.

"Dia sangat jelas memiliki keberadaan yang berdampak besar bagi para rekan setim lain. Lihat saja hasil ketika dia datang. Lewat energi dan kepemimpinan, dia adalah kunci penting tim ini," ucap pelatih asal Norwegia itu dikutip dari Daily Mail.

"Beberapa pemain butuh beristirahat, saya sempat mengatakan hal itu ketika mengistirahatkan Bruno dan Marcus Rashford saat laga kontra Leipzig, tapi ternyata tidak apa-apa. Kebudayaan dari tim bukanlah individu, dan Bruno sudah buktikan itu," imbuhnya.

Sama-sama jebolan Sporting Lisbon dan berasal dari Portugal, Fernandes memang layak diumpamakan sebagai mantan terindah klub. Alasannya? Sederhana, semenjak datang dengan harga 68 juta pounds (Rp1,2 triliun), ia berhasil mendongkrak performa MU.

Sebut saja pencapaian apik The Red Devils lewat finis di peringkat tiga besar klasemen kompetisi kasta atas Negeri Big Ben. Lalu pencetak gol wajib bagi tim arahan Solskjaer, baik secara biasa maupun penalti usai cetak skor 21 kali dalam 35 laga.

Uniknya kedatangan Bruno Fernandes ke Liga Inggris dan gabung Manchester United sendiri ternyata juga berkat ajakan Cristiano Ronaldo. Kendati dapat kritik, playmaker asal Portugal ini sukses beberapa kali menyelamatkan karier Solskjaer yang diujung tanduk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%