Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer Minta Dean Henderson Bersabar untuk Dapatkan Menit Bermain

Selasa, 24 November 2020 21:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Richard Heathcote/Getty Images
Dean Henderson dan David De Gea Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Dean Henderson dan David De Gea

iNDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan dengan bersikeras bahwa Dean Henderson bahagia di Manchester United, meskipun jarang mendapatkan kesempatan bermain, dan memintanya untuk bersabar.

Sang penjaga gawang berusia 23 tahun ini pulang ke Old Trafford setelah melalui masa peminjaman yang penuh kesuksesan di Sheffield United, namun kesulitan untuk mendapatkan menit bermain karena kalah saing dari David De Gea.

Sejauh musim ini berjalan, Henderson hanya diberi kesempatan tampil sebagai starter pada tiga kali kesempatan, dan tidak satu pun di antaranya dilakoni di Liga Inggris, dengan dua laga di Piala Liga Inggris dan satu di Liga Champions.

Dengan EURO 2020 akan segera bergulir pada musim panas tahun depan, sang kiper muda perlu mendapatkan kesempatan bermain reguler untuk membuat manajer Gareth Southgate terpukau, dan kini telah dibicarakan untuk pindah pada bulan Januari dengan status pinjaman.

Namun demikian, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan dengan bersikeras bahwa Henderson masih diandalkan di United, meskipun enggan mengonfirmasi apakah ia akan menjadi starter saat mereka menyambut Istanbul Basaksehir di Old Trafford, Rabu (25/11/20) dini hari nanti WIB.

"Dean ingin bertahan di Manchester United dan bermain untuk Manchester United," kata Solskjaer dalam konferensi persnya hari Senin (23/11/20) kemarin, dilansir dari Goal.

Lebih lanjut, sang manajer asal Norwegia yakin bahwa Henderson memiliki kualitas untuk menjadi salah satu kiper terbaik dunia, namun dia harus bersabar dengan situasi yang ada pada saat ini.

"Ada kompetisi di antara mereka, saya tidak percaya dengan argumen bahwa dia harus tergusur. Ini bukan untuk menyenangkan semua orang. Performa akan selalu menjadi faktor penentu apakah Anda bermain atau tidak," sambungnya.

"Saya kira pada setiap posisi di Manchester United, itu adalah tugas Anda untuk membuat saya dan para pelatih bahagia, jadi ada kesempatan untuk bermain lagi pada laga berikutnya."

Ketika tampil di Liga Champions, Henderson tampil mengecewakan dengan kebobolan dua gol, sehingga Si Setan Merah takluk dengan skor 1-2 dari Istanbul Basaksehir.

Penulis: Reinaldy Darius

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%