Liga Inggris

Old Trafford 'Kutuk' Manchester United, Ini Alasan Ole Gunnar Solskjaer

Sabtu, 21 November 2020 14:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Julian Finney/Getty Images
Manchester United kerap kena 'kutuk' di Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer beralasan ini jelang laga Liga Inggris lawan West Brom. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Manchester United kerap kena 'kutuk' di Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer beralasan ini jelang laga Liga Inggris lawan West Brom.

INDOSPORT.COM - Akan lakoni pertandingan Liga Inggris 2020-2021 lawan tim gurem, West Brom, sesungguhnya bisa buat Manchester United menang mudah. Namun mereka terlihat dikutuk di Old Trafford, dan Ole Gunnar Solskjaer jelaskan alasannya.

Setelah musim lalu tampil begitu meyakinkan dengan catatan 14 pertandingan liga tanpa kalah, Setan Merah mampu tempati peringkat tiga besar klasemen akhir liga domestik. Lolos ke Liga Champions pun sesungguhnya bisa buat mereka tersenyum.

Akan tetapi kenyataan malah berkata lain, ketika lakoni Liga Inggris musim ini rentetan kegagalan mereka malah kian terasa. Salah satu yang paling menonjol, ialah Old Trafford selalu menjadi saksi ketidakberdayaan Manchester United lawan tim tamu.

Terlihat ketika mereka takluk mengenaskan 1-6 atas Tottenham Hotspur, seri lewat skor kacamata kontra Chelsea, dan terakhir kekalahan kandang perdana lawan Arsenal setelah 14 tahun lamanya. Kerap gagal menang, Solskjaer beralasan kutukan ini karena tak adanya fans.  

"Laga kandang dan tandang sudah jauh berbeda, tak seperti semestinya lagi. Pertandingan 0-0 lawan Chelsea dan kalah lawan Arsenal merupakan bukti 100 persen jika kami butuh jasa fans," tutur pelatih asal Norwegia itu dilansir Reuters.

"Jika saja ada pendukung, maka secercah harapan kami untuk menang pasti ada, itulah faktor X yang kami butuhkan. Sensasi saat ini sangat berbeda tanpa adanya fans yang duduk di Stretford End (Tribun Barat), dimana kami biasa cetak gol," tutupnya.

Bersikukuh keadaan bisa untungkan mereka jika tempat duduk stadion dipenuhi 75 ribu fans, keinginan dari The Red Devils itu tentu adalah hal mustahil mengingat kondisi Corona saat ini. Anehnya, kerap malu di markas sendiri, MU malah punya rekor bagus di tandang.

Ya, ketika bertamu Manchester United justru terlihat ganas dan tercatat punya rekor 10 pertandingan liga tanpa kalah. Pada pertandingan terakhir saja mereka bisa kalahkan skuat asuhan Carlo Ancelotti, Everton dengan skor 3-1.

Pertandingan Liga Inggris kontra West Brom ini pun diharapkan bisa buat Manchester United pecahkan kutukan Old Trafford. Jika lagi-lagi kalah lawan tim mudah, bukan hal mustahil karier dari Ole Gunnar Solskjaer akan tamat secara menyedihkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%