Bursa Transfer

Manchester United Optimistis Rekrut Bintang Andalan Baru Barcelona

Jumat, 27 November 2020 10:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Bursa transfer musim dingin mendatang bakal digunakan oleh Manchester United untuk kembali lakukan negosiasi daratkan bintang andalan baru Barcelona, Ousmane Dembele. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Bursa transfer musim dingin mendatang bakal digunakan oleh Manchester United untuk kembali lakukan negosiasi daratkan bintang andalan baru Barcelona, Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin awal Januari tahun depan dipastikan bakal digunakan oleh Manchester United rekrut penyerang Barcelona. Hal ini sebagai langkah balasan usai gagal pada jendela transfer musim panas lalu.

Sejak awal niat dari Manchester United untuk merombak kekuatan lini serangnya, kendati sudah punya pemain sekaliber Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Merasa yakin butuh pembaharuan, Ole Gunnar Solskjaer pun cetuskan beberapa nama.

Inginkan Jadon Sancho tapi terhalang banderol harga 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) oleh Borussia Dortmund, Setan Merah lantas mencoba dekati Ousmane Dembele. Ya, penyerang asal Prancis itu hampir saja datang usai tak lagi dibutuhkan El Barca.

Setelah negosiasi sempat alot dan akhirnya buat The Red Devils resmi datangkan Edinson Cavani secara free pada bursa transfer beberapa waktu lalu, kini mereka akan lakukan lagi hal serupa. Dinukil dari Daily Mail, MU coba goda Dembele dalam kesepakatan pinjam.

Mengingat sedang krisis ekonomi, El Barca sesungguhnya berniat lepaskan penyerang berusia 23 tahun itu dengan harga mahal dan hanya menerima opsi pembelian permanen. Hal inilah yang jadi masalah skuat besutan Solskjaer usai tak punya cukup dana menebusnya.

Namun bukan berarti mereka tak punya harapan, cepat atau lambat, Barcelona tetap akan menyingkirkan sang bintang ketika Ronald Koeman selaku pelatih utama mengidam-idamkan Memphis Depay dari Lyon. Sayangnya kondisi kini malah bisa berubah 180 derajat.

Usai cedera Ansu Fati, Catalan nampak memberikan kesempatan Dembele lakukan penebusan dosa dan benar saja setelah kerap cedera, ia berhasil cetak tiga gol dalam berbagai kompetisi. Entah suatu kebetulan atau tidak, gairah sepak bolanya kembali muncul.

Semenjak dibeli dengan harga 133 juta poundsterling  (Rp2,5 triliun) dari Dortmund 2017 lalu, penyerang yang satu ini malah punya predikat Si KaKi Kaca karena rentan cedera. Barulah saat Koeman datang dan mengancam, ia mencoba untuk bangkit kembali.

Walaupun punya riwayat cedera, Manchester United cukup yakin untuk tetap datangkan Ousmane Dembele pada bursa transfer. Maklum saja, statistik bintang Barcelona ini lebih baik ketimbang Martial, Greenwood, dan Cavani yang ditotal cetak lima gol saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%