Liga Spanyol

Barcelona Ditinggal Lionel Messi, LaLiga Andalkan Popularitas Bintang Ini

Jumat, 27 November 2020 08:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Ketika Lionel Messi tak lagi bela Barcelona sempat buat LaLiga khawatir, Javier Tebas berdalih ada pemain lain yang bisa besarkan nama liga. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Ketika Lionel Messi tak lagi bela Barcelona sempat buat LaLiga khawatir, Javier Tebas berdalih ada pemain lain yang bisa besarkan nama liga.

INDOSPORT.COM - Rasa was-was tentu saja masih menyertai LaLiga Spanyol yang dipastikan bakal tak semenarik kompetisi lain gara-gara Lionel Messi ngotot tinggalkan Barcelona. Kondisi ini pun buat Javier Tebas bakal besarkan bintang lain.

Semua kalangan mungkin sepakat jika kebesaran Messi si pemain terhebat dunia tak hanya berimbas ke El Barca saja melainkan juga kompetisi yang dijalaninya. Akan tetapi, apa jadinya jika pemain kawakan tersebut malah berencana angkat kaki dalam waktu dekat?

Ya, gara-gara insiden nirgelar selayaknya era pelatih Frank Rijkaard, kulaitas pelatih Ronald Koeman yang kini tanda tanya, krisis ekonomi, dan kualitas klub tak seperti sedia kala, buat La Pulga tak betah. Ingin pergi, upayanya gagal gara-gara klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Merasa terpaksa untuk tinggal semusim lagi, pemain berusia 33 tahun itu pun tunjukkan pembangkangannya dengan cara minim kontribusi cetak gol. Tak heran, kabar kepergiannya ke Manchester City untuk bereuni dengan Pep Guardiola bisa terjadi.

Mengerti akan potensi kepergian Lionel Messi lantas juga dikhawatirkan LaLiga Spanyol karena bintang itu adalah sumber pemasokan utama mereka. Pasrah jika kondisi Barcelona tak tertolong, Tebas pun berusaha tegar dengan andalkan bintang-bintang lain.

"(Antoine) Griezmann adalah salah satu pemain transfer terbesar di Spanyol hingga buat PSG tertarik akan dirinya. Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele mungkin belum beradaptasi. Real Madrid punya (Karim) Benzema yang terbaik di Eropa," ucap Tebas dilansir AS.

"Anda harus berjuang keras untuk promosikan liga, dan kami cukup beruntung punya Wu Lei yang buat penonton China memadati divisi Segunda. Bintang itu bisa tingkatkan komoditas pasar sekitar, tapi tak secara global yang butuh pemain kelas dunia," tutupnya.

Sebelum ini, orang nomor satu kompetisi kasta teratas Negeri Matador itu pun sempat merasa sombong usai ditinggal Neymar dan Cristiano Ronaldo. Tapi sikapnya langsung berubah 180 derajat saat masalah kini menyangkut rasa tak nyaman Messi.

Meskipun yakin, apakah para pemain lain bisa buat LaLiga Spanyol tetap ramai seperti biasanya? Tak ayal Javier Tebas hanya bisa berharap hubungan Barcelona dan Lionel Messi bisa kembali membaik agar mereka juga ketimpa untungnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%