Liga Indonesia

Evan Dimas Sebut Gaya Bermainnya Terinspirasi dari Barcelona

Rabu, 25 November 2020 12:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Evan Dimas (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana. Copyright: © Media Persija
Evan Dimas (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas mengakui gaya bermainnya banyak dipengaruhi oleh Barcelona, yakni mengandalkan umpan pendek seperti tiki-taka. Hal itu juga tak lepas dari adanya sosok Andres Iniesta yang jadi idola pemain kelahiran Jawa Timur itu.

Evan Dimas mengatakan terinspirasi dari gaya permainan Barcelona yang terlihat sederhana, tapi berkelas. Karenanya, mantan pemain Barito Putera itu berjuang keras untuk meningkatkan levelnya, agar selalu tampil baik di pertandingan.

"Saya suka dengan gaya bermain Barcelona terutama saat mereka memainkan gaya permainan dari kaki ke kaki. Itu yang membuat saya suka. Bahkan Barcelona menginspirasi gaya permainan saya. Ditambah lagi ada Iniesta idola saya," ujar Evan dalam rilis klub.

Evan Dimas sudah dua kali mengunjungi klub asal Catalan tersebut, sehingga hal itu makin membuatnya familiar dengan permainan Barcelona. Pertama kali ia datang sekitar tahun 2012 lalu, saat Evan terpilih sebagai wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat salah satu produk sepatu.

Setelahnya, pemain 25 tahun juga pernah mengunjungi Barcelona saat menjalani trial ke Llagostera, Spanyol pada 2015 lalu. Di tengah kesibukannya dia meluangkan waktu untuk menyaksikan pertandingan Barcelona melawan Athletic Bilbao di Camp Nou Stadium pada ajang Piala Super Spanyol.

"Waktu itu seperti tidak percaya bisa menyaksikan mereka langsung. Biasanya melalui TV waktu itu bisa melihat langsung Barcelona," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%