Liga Inggris

Lini Belakang Inkonsisten, Manchester United Siap Rekrut Sang Mantan

Minggu, 29 November 2020 17:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Regan/Getty Images
Bek Leicester City, Jonny Evans (kiri), dan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berduel di pertandingan Liga Inggris, Minggu (26/07/20). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Bek Leicester City, Jonny Evans (kiri), dan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berduel di pertandingan Liga Inggris, Minggu (26/07/20).

INDOSPORT.COM - Bek senior Irlandia Utara, Jonny Evans, kini diisukan akan kembali ke Manchester United, yang sempat membiarkannya lepas ke klub lain.

Sebelum hengkang ke West Bromwich Albion pada 2015, pemain yang kini berusia 32 tahun itu mengemas 198 laga bersama Setan Merah dengan dilengkapi raihan medali Liga Champions dan tiga gelar Liga Inggris.

Jonny Evans sendiri kini menjadi salah satu pemain terbaik di lini belakang Leicester City dengan memainkan 90 menit pertandingan dalam dua partai terakhir di Liga Inggris.

Penampilannya pun terbilang mengesankan pada musim 2019/2020 dengan membawa The Foxes ke peringkat kelima Liga Inggris, usai merosot di dua pekan terakhir.

Karena penampilan menawannya itu, Evans sebenarnya bisa saja menyepakati kontrak baru, karena kontraknya hanya tersisa tujuh bulan lagi dan Ia bisa saja mendiskusikan soal transfer ke klub lain di musim panas 2021 nanti.

Manchester United kini menjadi klub yang kabarnya tengah mengamati situasi kontrak Jonny Evans, seperti dilansir dari Daily Mail.

“Saya sebenarnya sungguh menikmati apa yang dilakukan bersama Leicester City,” ujar Evans dalam sebuah wawancara pada Oktober silam.

“Tak ada sesuatu yang formal dalam pembicaraan kontrak, tetapi jika kami bisa mencapai kesepakatan, maka tak akan ada masalah dan semuanya akan usai segera,” ujarnya.

Namun demikian, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan memang ingin menambah kekuatan di lini belakang, terutama di posisi bek tengah.

Pasalnya, duo bek yang kini menjadi andalan Man United di Liga Inggris dan Liga Champions, Harry Maguire dan Victor Lindelof, masih dipertanyakan performanya.

Sempat beredar kabar bahwa selain Jonny Evans, ada nama bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, yang masuk dalam daftar belanja pada bursa transfer musim panas 2021.

PENULIS: HENRIKUS EZRA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%