Bola Internasional

Aksi 3 Bintang Timnas Indonesia di Eropa: Witan dan Elkan Baggott Menang, Egy Tumbang

Rabu, 25 November 2020 06:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala

INDOSPORT.COM - Berikut aksi 3 bintang timnas Indonesia yaitu Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang baru saja bertanding di kompetisi Eropa.

Winger andalan timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, akhirnya kembali terlihat dalam daftar susunan pemain tim utama FK Radnik Surdulica.

Ia berada di bangku cadangan saat FK Radnik Surdulica bersua Macva Sabac dalam pekan ke-15 kasta tertinggi Liga Serbia pada Sabtu (21/11/2020) dini hari WIB.

Meski tidak diberikan kesempatan bermain, Witan Sulaeman membawa keberuntungan karena Radnik Surdulica memperoleh kemenangan telak 3-0.

Elkan Baggott

Selain Witan Sulaeman, rekan setimnya di timnas indonesia U-19 yaitu Elkan Baggott baru saja membawa Ipswich Town U-18 menang telak 5-0 atas Chelmsford City dalam ajang FA Youth Cup.

Bertanding di Melbourne Stadium pada Senin (23/11/2020), Elkan Baggott yang berposisi sebagai bek tengah secara mengejutkan mampu menyumbang satu gol.

Pemain berpostur hampir dua meter itu mencetak gol kedua untuk tim berjulukan The Baby Blues dengan sundulan terarah memanfaatkan bola lambung dari sepakan pojok.

Egy Maulana Vikri

Sementara itu, nasib berbeda dialami oleh Egy Maulana Vikri bersama klub Polandia, Lechia Gdansk pada Senin (23/11/2020). Dalam laga pekan ke-10 Ekstraklasa melawan Piast Gliwice, ia gagal membawa timnya menang karena takluk dengan skor 0-2.

Meski kalah, Egy Maulana Vikri akhirnya kembali diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Piotr Stokowiec. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-83 menggantikan Karol Fila. 

Tidak seperti biasanya, Egy Maulana Vikri justru ditempatkan di posisi wing-back kanan dan sering terlibat membantu proses bertahan.