Liga Indonesia

PSSI Siapkan Klub Lokal Sebagai Lawan Tanding Timnas U-19 di Spanyol

Rabu, 9 Desember 2020 21:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 sudah hampir dipastikan menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 sudah hampir dipastikan menggelar pemusatan latihan di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sudah hampir dipastikan menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Bahkan PSSI pun sudah merencanakan agenda uji coba ketika Timnas Indonesia U-19 berlatih di sana.

Hal ini diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Namun memang Yunus menilai segala persiapan pemusatan latihan di Spanyol sedang dalam finalisasi.

"Kami sedang proses finalisasi. Beberapa klub dan negara sekitar Spanyol atau Kota Salou akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19," ucap Yunus Nusi kepada pewarta.

Laga uji coba ini sejatinya sama seperti ketika Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Kroasia. Ketika skuat Garuda Muda melakukan laga uji coba sebanyak 11 laga.

Namun untuk pemusatan latihan di Spanyol, Yunus belum bisa menjabarkan jumlah laga uji coba. Sebab bisa saja agenda yang sudah disiapkan mengalami perubahan.

"Kalau untuk masalah jumlah juga belum bisa saya pastikan," tambah lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Exco ini.

Kini sembari menunggu keberangkatan pemusatan latihan di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 masih berlatih di Jakarta. Sebanyak 35 pemain berlatih di Stadion Madya, Senayan Jakarta.

Awalnya pemusatan latihan di Jakarta diikuti sebanyak 38 pemain. Namun dua pemain yakni Serdy Ephyfano dan Mochamad Yudha harus dicoret karena melakukan tindakan indisipliner. Sementara satu pemain yakni Beckham Putra dikembalikan karena cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%