Liga Indonesia

Kompetisi Rehat, Eks Pelatih Arema FC Jalani Profesi Menantang di Bali

Senin, 14 Desember 2020 10:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persik Kediri
Direktur Teknik Persik Kediri, Joko Susilo. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Direktur Teknik Persik Kediri, Joko Susilo.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Arema FC, Joko Susilo, saat ini fokus menjalani karier barunya sebagai instruktur pada kursus kepelatihan lisensi C PSSI di Bali, setelah rutinitas kompetisi tengah rehat.

Sebelumnya, Joko Susilo selalu disibukkan dengan aktivitas lapangan hijau selama setahun terakhir. Dia mulai terlibat dalam pembentukan skuat Persik Kediri hingga kini menjabat direktur teknik sejak awal Agustus silam.

"Sekarang saya menjadi salah satu instruktur pada kursus kepelatihan lisensi C PSSI. Selama Dua Minggu saya di sini sejak Rabu (9/12/20) sampai 23 Desember nanti," ujar Pak Gethuk, sapaan karibnya, ketika dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (13/12/20).

Berbekal lisensi AFC Pro, Joko Susilo memang sudah bisa memberi materi pada kursus lisensi tahap-tahap awal. Namun, ada tingkatan tersendiri bagi seorang instruktur pelatih sebelum memimpin kursus seorang diri.

"Masih sebagai asisten karena saya instruktur D. Untuk meningkatkan level, saya harus mengikuti setidaknya dua kali kursus sebagai asisten instruktur," ungkap dia.

"Karena situasi saat ini, kepelatihan di tim tak bisa berjalan, dan kursus kepelatihan yang bisa berjalan," pungkas Joko Susilo.

Pada kursus kepelatihan kali ini, Gethuk kembali reuni bersama Wolfgang Pikal. Pengisi staf kepelatihan Arema era ISL 2011-2012 itu memberikan materi kursus kepada 23 peserta, empat di antaranya pesepak bola Liga 1 yang masih aktif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%