Liga Indonesia

Mantan Kiper Persib Meninggal, Viking Berduka

Senin, 14 Desember 2020 15:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Agus Atha. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Agus Atha.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) Herru Joko menyatakan duka cita atas meninggalnya salah satu mantan pemain Persib Bandung, Agus Atha, Senin (14/12/2020).

Agus Atha meninggal di kediamannya yang terletak tak jauh dari lapangan Fanshop Mini Soccer, Kota Cimahi, Senin (14/12/2020) pagi sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam beberapa minggu terakhir, kondisi kesehatan almarhum menurun lantaran sakit diabetes yang sudah lama diderita.

Menurut Herru, mantan penjaga gawang Persib pada era 1980-an hingga 1990-an awal itu sangat dekat dengan Viking. Selain itu, almarhum sempat melatih tim sepak bola Viking (Viking Soccer Team).

"Ya pertama-tama kita berduka, kita keluarga Viking sangat dekat dengan Pak Agus. Yang pasti di antara mantan Persib ya dia salah satu yang dekat dengan kita. Kami kehilangan, karena banyak sekali yang mengenalkan sepak bola ke Viking," kata Herru.

"Ketika kita banyak yang kenal dengan Pak Agus, ya jadi mengerti susah dan senangnya di sepak bola. Kami yang pasti berduka, semoga Pak Agus diterima iman Islamnya, dan keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan," kata Herru menambahkan.

Herru menuturkan, Agus Atha merupakan sosok yang sangat ramah, senang bercanda, dan mudah bergaul dengan siapa pun.
 
"Sosoknya sangat familiar, sangat humoris. Ke kita sudah menganggap saudara dan sudah tidak ada batas dengan kita yah. Dia akrab sekali dengan pengurus," ujar Herru.

Setelah pensiun sebagai pemain sepak profesional, Agus Atha terjun di dunia kepelatihan dan sempat menangani Persib junior beberapa tahun lalu.

Selain itu, Agus Atha tercatat sebagai pelatih penjaga gawang di Akademi Persib Cimahi (APC). Ia juga membuka privat goal keeper bersama mantan pemain dan pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo, di lapangan Fanshop Mini Soccer, Kota Cimahi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%