Liga Indonesia

Sudah Siap, Robert Rene Alberts Berharap Liga 1 Bergulir Seusai Rencana

Senin, 14 Desember 2020 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 bisa digelar sesuai rencana, yakni awal Februari 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, apa pun format Liga 1 nantinya bukan masalah. Karena, yang terpenting adalah kompetisi bisa digelar kembali, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret silam akibat pandemi virus corona.

Sebagai informasi, Liga 1 akan digelar pada awal Februari 2021 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak akan mengubah format kompetisi, dengan begitu pertandingan memasuki pekan keempat.

"Berharap semua bisa berjalan sesuai dengan rencana, bahwa liga akan dimulai Februari apa pun formatnya," kata Robert Rene Alberts, Minggu (13/12/20).

Robert menambahkan, banyak yang sudah merindukan atmosfer pertandingan, mulai dari pemain, ofisial tim, hingga suporter lantaran sudah lama kompetisi dihentikan.

"Kami memiliki banyak pemain yang sudah ingin bermain sepak bola, ada pelatih yang tidak sabar melatih tim dan ofisial yang mau membantu tim. Jangan lupa juga ada suporter yang ingin mendukung lagi tim mereka," ucapnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan bahwa ia sudah mulai fokus mempersiapkan program bagi anaknya asuhnya untuk latihan bersama pada awal Januari 2021, setelah menikmati liburan di Bali selama tiga pekan.

"Jadi banyak hal yang dipertaruhkan untuk sepak bola dan Indonesia. Bagus untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda ketika saya tidak berada di Bandung. Sekarang saya sudah di Bandung lagi dan siap memulai kembali semua rencana," pungkas Robert Rene Alberts.

Sementara itu, Robert sudah memberikan program latihan mandiri di Persib Bandung supaya kondisi pasukannya tetap terjaga dan ia bisa menyesuaikan program latihan untuk awal Januari 2021.