Liga Indonesia

Maksimal, Dukungan Sepenuh Hati Persib untuk Kesembuhan Beckham Putra

Jumat, 11 Desember 2020 10:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) dan wonderkid Beckham Putra Nugraha (kanan). Copyright: © persib.co.id
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) dan wonderkid Beckham Putra Nugraha (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya memberikan dukungan agar Beckham Putra Nugraha bisa cepat pulih dan bergabung kembali dengan timnas Indonesia U-19.

Menurut Robert, sebagai pelatih tentu selalu memikirkan kondisi yang dialami oleh gelandang muda Persib tersebut. Timnya berusaha supaya mental Beckham tetap terjaga dan cepat pulih, sehingga bisa kembali merumput dan memperkuat timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Sekadar mengingatkan, Beckham kini sedang menjalani program pemulihan lantaran mengalami cedera lutut. Dari pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI), Selasa (1/12/20), adik kandung Gian Zola itu mengalami cedera meniskus grade 1.

Beckham Putra merasakan nyeri di bagian lutut, saat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama timnas Indonesia U-19 belum lama ini.

"Beckham tentu menjadi perhatian kami. Kami mencoba untuk mendukungnya sebisa mungkin, supaya dia bisa kembali ke timnas Indonesia dan bermain di Piala Dunia U-20," kata Robert Rene Alberts, Kamis (10/12/20).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, tim medis Persib Bandung terus memantau dan mendampingi proses pemulihan cedera yang dialami pemain jebolan Diklat Persib itu. 

Sejauh ini, Beckham tak perlu mendapatkan tindakan operasi dalam proses pemulihan lantaran cederanya sebatas meniskus grade satu. Pemakai nomor punggung 7 tersebut akan terus dipantau kondisinya selama sebulan ke depan oleh dokter Persib.

"Besar harapan itu bisa terwujud. Kami akan melakukan apa pun untuk membantu pemulihan cedera Beckham dari sisi kami," jelas Robert Rene Alberts

"Tim medis kami, Dokter Rafi, Beni, dan Dokter Alvin terus memantau dan kami selalu berkomunikasi dengan Beckham. Mereka mencoba memastikan dia tidak kehilangan kepercayaan dirinya untuk masa depannya," tandas juru taktik asal Belanda tersebut.

Beckham Putra sendiri merasa bersyukur cedera yang dialaminya tidak terlalu parah dan tak perlu mendapatkan tindakan operasi dalam proses pemulihan. Sehingga, kini ia fokus berisitirahat dan menjalani program pemulihan bersama fisioterapis Persib Bandung.