Bola Internasional

Jadwal Bundesliga Jerman Hari Ini: Ambisi Dortmund untuk Bangkit

Selasa, 15 Desember 2020 08:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Lars Baron/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan Bundesliga Jerman hari ini yang akan menyajikan empat duel seru termasuk ambisi Borussia Dortmund untuk bangkit. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan Bundesliga Jerman hari ini yang akan menyajikan empat duel seru termasuk ambisi Borussia Dortmund untuk bangkit.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Bundesliga Jerman hari ini yang akan menyajikan empat duel seru termasuk ambisi Borussia Dortmund untuk bangkit.

Kompetisi Bundesliga Jerman musim 2020-2021 telah memasuki pekan ke-12, dan duel antara Eintracht Frankfurt vs Borussia Monchengladbach bakal jadi pertandingan pembuka.

Pekan lalu dua tim tersebut sama-sama gagal mendapatkan poin sempurna. Eintracht Frankfurt kalah dengan skor 1-2 dari Wolfsburg kemudian Borussia Monchengladbach ditahan imbang 1-1 oleh Hertha Berlin.

Oleh sebab itu, duel pada dini hari nanti patut untuk ditonton karena kedua tim sama-sama berambisi meraih poin pengganti. Setelah laga tersebut selesai ada tiga pertandingan yang tersaji di waktu yang sama.

Salah satunya duel antara Werder Bremen vs Borussia Dortmund. Bermain di kandang lawan, tim besutan Lucien Favre wajib meraih kemenangan demi bisa bersaing di papan atas klasemen.

Mereka kini sedang terpuruk karena gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di kompetisi Bundesliga Jerman. Dan yang paling memalukan, pekan lalu Dortmund yang bermain di kandang sendiri justru dihajar VfB Stuttgart dengan skor telak 1-5.

Tidak adanya Erling Braut Haaland karena mengalami cedera dan diperkirakan sembuh pada awal tahun depan memang membuat Borussia Dortmund menjadi tumpul.

Namun sebenarnya mereka masih bisa tajam tanpa Erling Haaland karena masih ada pemain seperti Jadon Sancho dan Marco Reus. Saat ini Dortmund berada di urutan kelima klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 19 poin dari 11 pertandingan.

Jadwal Bundesliga Jerman pada Rabu (16/12/2020) dini hari WIB:

Eintracht Frankfurt vs Borussia Monchengladbach, pukul 00.30 WIB.

VfB Stuttgart vs Union Berlin, 02.30 WIB.

Werder Bremen vs Borussia Dortmund, pukul 02.30 WIB.

Hertha Berlin vs Mainz 05, pukul 02.30 WIB.