Liga Inggris

Muak dengan Mikel Arteta, Fans Arsenal Dambakan Calon Pengganti Solskjaer

Selasa, 15 Desember 2020 02:32 WIB
Editor: Isman Fadil
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Nasib pelatih Arsenal, Mikel Arteta kian tak pasti menyusul hasil buruk timnya di Liga Inggris 2020/2021. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Nasib pelatih Arsenal, Mikel Arteta kian tak pasti menyusul hasil buruk timnya di Liga Inggris 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Nasib pelatih Arsenal, Mikel Arteta kian tak pasti menyusul hasil buruk timnya di Liga Inggris 2020/2021. Para pendukung The Gunners pun sudah menunjuk satu sosok yang pantas menggantikan juru racik asal Spanyol tersebut.

Arsenal kembali meraih hasil yang mengecewakan usai takluk dari Burnley 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium. Pierre-Emerick Aubameyang melakukan gol bunuh diri yang menjadi penyebab kekalahan klub London Utara.

Kekalahan ini membuat Arsenal duduk di peringkat 15 klasemen sementara, terpaut 5 poin dari zona degradasi. Tak hanya itu, Arsenal juga mengulangi rekor buruk pada tahun 1959 yakni empat kali kalah beruntun di kandang.

Sebelum dipermalukan Burnley, armada Mikel Arteta sudah dikalahkan Wolverhampton Wanderers (1-2), Aston Villa (0-3), dan Leicester City (0-1) di Emirates Stadium.

Bandar judi di Inggris memfavoritkan Mikel Arteta sebagai pelatih pertama yang akan kehilangan pekerjaannya di Liga Inggris musim ini. Bahkan, fans Arsenal juga sudah punya pilihan sosok manajer anyar yang tepat menggantikan Arteta.

Dari penilaian berdasarkan jejak pendapat di media sosial, ada sebagian dari pendukung Arsenal yang mendukung Arteta dipecat, usai empat bulan membawa timnya meraih sukses di Piala FA.

Meskipun kepala eksekutif Arsenal, Vinai Venkatesham masih memberikan kepercayaan kepada Arteta, beberapa penggemar The Gunners telah memilih penggantinya.

Melansir dari Football London, fans kebanyakan menginginkan Mauricio Pochettino sebagai suksesor Mikel Arteta di Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Mauricio Pochettino saat ini sedang menganggur lebih dari setahun usai dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Tottenham Hotspur yang digantikan oleh Jose Mourinho.

Meski diputus kontrak oleh Tottenham, pelatih asal Argentina memiliki reputasi sebagai pelatih yang bagus. Beberapa klub Eropa sempat tertarik untuk mengontraknya, salah satunya Barcelona dan Manchester United.

Salah satu petinggi Manchester United, Ed Woodward dikabarkan sudah mengontak langsung Pochettino untuk bersiap menjadi pelatih anyar Setan Merah jika Ole Gunnar Solskjaer tidak memberikan progres bagi timnya.

Walaupun mendapatkan dukungan dari penggemar Arsenal, Pochettino sempat menyatakan bahwa dirinya enggan melatih Meriam London karena masih memiliki keterikatan yang kuat dengan Tottenham Hotspur.

"Saya akan menolak melatih Barcelona atau Arsenal karena saya terikat dengan Tottenham Hotspur. Saya dibesarkan di Newell dan saya tidak akan pernah melatih Rosario Central," tegas Mauricio Pochettino.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%