Liga Indonesia

Reaksi Manajemen Persipura soal Kans di AFC Cup 2021

Selasa, 15 Desember 2020 14:23 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura akhirnya memberikan respons terkait kans mereka berlaga di ajang AFC Cup 2021 mendatang. Persipura menjadi salah satu dari 7 klub yang masuk dalam kandidat wakil Indonesia.

Asisten manajer klub Persipura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, timnya akan selalu siap jika ditunjuk oleh PSSI untuk mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2021.

Hanya saja, Bento berharap penunjukan wakil Indonesia nanti berdasarkan pertimbangan yang masuk akal.

"Kalau PSSI menunjuk dengan pertimbangan yang jelas, kita akan patuhi, dan kalau salah satu yang ditunjuk adalah Persipura sudah pasti kita siap," ujar Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (15/12/20).

"Kalau benar Persipura yang ditunjuk ya berarti itu rejeki kita, kalau tidak ya belum waktunya. Pada dasarnya kita sangat siap bila ditunjuk oleh PSSI," sambungnya.

Bento sendiri mengaku jika pihaknya tak akan keberatan kalau saja pada akhirnya bukan Persipura yang ditunjuk sebagai wakil Indonesia di turnamen kasta kedua antar klub benua Asia itu.

Bento juga mengaku pihaknya akan menerima dengan legawa jika klub lain yang akan ditunjuk oleh PSSI.

"Kalau pada akhirnya ada klub lain yang ditunjuk ya sudah pasti kita terima juga, sebagai klub ya kita siap, apalagi sudah lama tidak ada pertandingan, pemain dan pelatih juga pasti senang kalau bisa main di AFC," pungkas Bento.

Seperti diketahui, tim berjulukan Mutiara Hitam itu masuk dalam daftar 7 klub kandidat wakil Indonesia yang akan berlaga di ajang AFC Cup 2021, berdasarkan hasil verifikasi klub profesional AFC yang diterbitkan berapa waktu lalu. Selain Persipura, ada Bali United, Arema, Borneo FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bhayangkara Solo FC.

Hanya saja, jika berkaca pada hasil klasemen akhir kompetisi Liga 1 2019 lalu, Boaz Solossa dan kolega pantas mewakili Indonesia. Persipura Jayapura kala itu finis di peringkat ketiga di bawah Bali United dan Persebaya Surabaya.