Liga Indonesia

Awal Tahun 2021, Arema FC Bersiap Melepas Dua Pemain Pentingnya

Rabu, 16 Desember 2020 16:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga ujicoba antara Arema FC vs Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/20). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga ujicoba antara Arema FC vs Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/20).

INDOSPORT.COMArema FC tengah bersiap melepas dua pemain pentingnya saat awal tahun, tepat beberapa pekan sebelum rencana kick-off lanjutan kompetisi Liga 1 pada Februari 2021 mendatang.

Mereka adalah Hendro Siswanto dan juga Johan Ahmat Farizi. Tetapi pilar penting di sektor tengah dan pertahanan tim Singo Edan itu dilepas bukan karena tidak diperpanjang kontrak.

Tapi mewujudkan mimpi untuk melanjutkan karir kepelatihan di masa depan. Mereka akan memulainya sejak kursus kepelatihan lisensi C AFC, dan akan bisa meningkatkan ke B dan A hingga AFC Pro. 

"Jadwalnya sudah pasti. Kalau tidak salah, mereka berangkat kursus pada tanggal 14 sampai 31 Januari (2021) nanti," ujar Ruddy Widodo.

Sebagaimana diketahui, PSSI terus menjalankan kursus kepelatihan meski kompetisi belum jelas statusnya. Lagipula, jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 juga tak kunjung jelas kapan dimulainya.

"Klub juga tidak bisa melarang. Karena pertimbangan mereka juga baik, ingin menjadi pelatih," beber Ruddy Widodo.

"Klub tidak masalah. Kalau pun toh jadwal kompetisi dimajukan, mungkin hanya absen satu dua pertandingan awal," imbuh General Manager Arema FC tersebut.

Di sisi lain, Arema FC juga belum memulai kembali program tim hingga pergantian tahun nanti. Hal ini sebagai imbas dari belum jelasnya status lanjutan kompetisi baik kick-off, periode hingga regulasinya.