Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Wolves vs Chelsea: Kalah Mengejutkan

Rabu, 16 Desember 2020 02:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris 2020-2021 antara Wolverhampton Wanderers vs Chelsea yang berlangsung pada Rabu (16/12/20). Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris 2020-2021 antara Wolverhampton Wanderers vs Chelsea yang berlangsung pada Rabu (16/12/20).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris 2020-2021 antara Wolverhampton Wanderers vs Chelsea yang berlangsung pada Rabu (16/12/20) pukul 01.00 WIB dini hari.

Di awal babak pertama, Wolverhampton Wanderers menekan tim lawan melalui Pedro Neto, Nelson Semedo, Romain Saiss, dan lain-lain. Namun, belum ada upaya mereka yang berbuah gol.

Setelah beradaptasi dengan pola permainan tuan rumah, Chelsea lantas mulai menyerang balik mulai menit delapan. Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan Kai Havertz bergantian menyerang Wolves.

Giroud dan Pedro Neto adalah dua pemain yang saling menciptakan peluang besar untuk gol bagi tim masing-masing. Namun, mereka gagal memaksimalkan peluang tersebut dengan baik.

Secara umum, statistik kedua tim cukup berimbang di babak ini. Namun, Wolves lebih unggul dalam upaya mencetak gol, sedang The Blues unggul dalam ball possession. Skor masih 0-0.

Usai babak dua dimulai, Chelsea tampil lebih agresif. Christian Pulisic, Ben Chilwell, dan Mason Mount menekan pertahanan Wolves.

Akhirnya, gol tercipta pada menit 49. Olivier Giroud sukses memberikan tembakan akurat dari luar kotak penalti lawan yang ternyata berbuah gol. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Namun, keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Pada menit 66, Wolves mampu menyamakan kedudukan melalui gol Daniel Podence yang tak bisa dibendung Edouard Mendy. Skor 1-1.

Ternyata, Pedro Neto mampu mencetak gol kejutan di injury time (90+5') usai timnya melancarkan counterattack. Dengan ini, maka pertandingan Liga Inggris antara Wolves vs Chelsea berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain:

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): Patricio, Saiss, Coady, Boly, Marcal, Neves, Dendoncker, Semedo, Podence, Silva, Neto

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Chelsea (4-3-3): Mendy, Chilwell, Silva, Zouma, James, Mount, Kante, Havertz, Werner, Giroud, Pulisic

Pelatih: Frank Lampard