Bursa Transfer

Bikin Munchen Gigit Jari, Barcelona Ogah Jual Bintang Andalannya

Selasa, 15 Desember 2020 21:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tak sudi melepas pemain andalan mereka, Frenkie de Jong, meskipun Bayern Munchen siap menggelontor dana besar. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tak sudi melepas pemain andalan mereka, Frenkie de Jong, meskipun Bayern Munchen siap menggelontor dana besar.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tak sudi melepas pemain andalan mereka, Frenkie de Jong, meskipun Bayern Munchen siap menggelontor dana besar.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, klub tenar Bundesliga Jerman yang bernama Bayern Munchen, sangat meminati gelandang Barcelona yang bernama Frenkie de Jong di bursa transfer 2021.

Bahkan, Munchen dikabarkan siap menggelontor dana transfer lebih dari 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun. Mereka memang sudah mengincarnya saat dia masih membela Ajax Amsterdam.

Hanya saja, ternyata mereka mendapat kabar buruk. Barcelona tidak bersedia untuk melepas pemain asal Belanda tersebut di bursa transfer 2021. Bahkan, ada kemungkinan Barca masih sulit melepasnya di 2022.

Sebab, masih dari Sportsmole, De Jong dikabarkan menjadi salah satu pemain andalan dari Ronald Koeman, pelatih mereka. Sebagai pemain kunci, tentu dirinya bakal terus dipertahankan di Camp Nou.

Namun, hal ini juga memiliki arti bahwa masa depan De Jong juga ditentukan oleh Koeman. Artinya, andai suatu hari nanti pihak manajemen mendepak sang pelatih, maka mereka bisa melepas De Jong juga.

Sebab, Koeman sampai sekarang masih belum menemukan formula terbaik dan konsistensi dalam karir kepelatihannya bersama Blaugrana. Sehingga, jika dirinya gagal mengembalikan kejayaan Barca, Koeman bisa dipecat.

Meski demikian, fokus utama saat ini adalah bagaimana Barcelona bisa terus menolak pendekatan dari Munchen untuk De Jong. Saat ini, The Bavarians diyakini hanya punya peluang 1% untuk bisa mendaratkan sang pemain.

Frenkie de Jong baru memperkuat Barcelona sejak 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia baru mencetak dua gol dan menyumbang enam assists dari 58 penampilan di semua kompetisi.