Liga Spanyol

Isyarat Lionel Messi Selangkah Lagi Gabung Manchester City Gara-gara Ini di Barcelona?

Selasa, 15 Desember 2020 16:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Lionel Messi nampak hanya selangkah lagi gabung Manchester City karena suatu masalah menimpa klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Lionel Messi nampak hanya selangkah lagi gabung Manchester City karena suatu masalah menimpa klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Manchester City nampak kian berbahagia usai hasrat buat reuni Pep Guardiola dengan Lionel Messi segera tercipta. Pasalnya, hanya gara-gara masalah ini, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona nampak akan melepas bintang ikoniknya.

Sejak berkarier dari La Masia, pemain berkebangsaan Argentina itu memang layak dcap sebagai terloyal. Bagaimana tidak? Hingga naik ke tingkat senior, ia tak lekas tinggalkan Camp Nou dan sudah berkarier di Spanyol salam 20 tahun lamanya.

Tapi, hubungan antara kedua sudah tak harmonis hanya karena musim mimpi buruk. Ya, entah mengapa 2019-2020 menjadi saat sial bagi Barcelona yang gelar LaLiga Spanyol-nya direbut Real Madrid hingga tersingkir memalukan di Liga Champions lawan Bayern Munchen.

Berbagai cara pun dilakukan oleh El Barca agar Messi bertahan, mulai dari lengsernya Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub hingga kedatangan pelatih Ronald Koeman. Tapi tetap saja itu belum cukup, hasrat pergi sang kapten kian menjadi-jadi.

Capres pengganti Bartomeu, Emili Rousaud pun memiliki pendapat jika La Pulga mau tak mau harus tinggalkan Barcelona. Secara, kondisi ekonomi yang tak stabil ini patut membuatnya pergi yang tentunya bakal disambut baik oleh Manchester City.

"Kami harus membuatnya duduk dan meminta agar adanya pemotongan gaji, saat ini situasi itu paling memungkinkan. Kami akan memintanya untuk berkorban, jika tak ada kesepakatan maka dia boleh pergi," tutur Rousaud dilansir laman Daily Star.

"Messi sudah tuliskan kenangan terindah dalam klub sepanjang sejarah, kita harus menghormatinya, tapi kenyataan berkata lain. Saya percaya kita tak boleh bertindak sembrono karena yang paling utama adalah kelangsungan klub," tutupnya.

Kedatangan pemain berusia 33 tahun itu sendiri nampak jadi solusi ampuh The Citizen yang bermimpi raih trofi pentas terakbar seantero Eropa. Maklum saja, kerjasamanya bareng Guardiola cukup menjanjikan sebagai investasi jangka panjang.

Ada pun hal yang buat Lionel Messi betah bukan hanya karena Guardiola saja melainkan kapasitas ekonomi dari Manchester City yang jauh lebih tinggi dari Barcelona. Apakah ia akan pergi? Segalanya tergantung kontrak yang akan berakhir usai LaLiga Spanyol musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%