In-depth

Guardiola, Ada yang Salah dengan Pasukan Serang Manchester City

Minggu, 13 Desember 2020 10:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Guardiola perlu melihat apa yang terjadi dengan pasukan serang Manchester City usai ditahan imbang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Guardiola perlu melihat apa yang terjadi dengan pasukan serang Manchester City usai ditahan imbang Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester City hanya bisa meraih hasil imbang saat melawan Manchester United di Liga Inggris, Minggu (13/12/20).

Baik The Citizens maupun The Red Devils sama buntunya sehingga mengalami kesulitan untuk mencetak gol - menciptakan peluang saja susah. Namun hal yang menarik perhatian kali ini adalah pasukan serang Manchester City.

Sama seperti Manchester United, skuat asuhan Pep Guardiola seolah tumpul di lini depan. Mereka hanya mencatatkan dua shot on target, yang mana cukup mengecewakan untuk level tim raksasa Liga Inggris.

Ada apa sebenarnya dengan lini serang Manchester City yang seolah ‘malu-malu’ di laga Derby Manchester? Ya, mereka semalam adalah tim yang hanya mencatatkan satu shot on target saat memasuki menit ke-86.

Sepanjang masa kepelatihan Guardiola, mungkin bisa dibilang ini kali pertama Manchester City mengalami isu besar saat menyerang.

Padahal, mereka adalah tim yang begitu mengerikan jika sudah menyangkut produktivitas mencetak gol. Tentu masih teringat dengan jelas di benak ketika Kevin De Bruyne cs memenangkan gelar Liga Inggris 2017-2018.

Saat itu, Manchester City dengan ganasnya mencatatkan 106 gol dan mengakhiri musim sebagai kampiun dengan torehan 100 poin.

Bahkan pada 2019-2020 sebagai runner-up di bawah Liverpool, mereka sanggup mencetak 102 gol. Angka ini pun cukup jauh mengungguli sang juara, The Reds, yang hanya berhasil melesatkan 85 gol.

Beruntung, di tengah masa sulit ini Manchester City masih memiliki seorang Kevin De Bruyne, yang musim ini sudah mencetak enam assist di Liga Inggris. Statistik yang lumayan ini sayangnya tidak diikuti oleh rekan-rekannya yang lain.

Tentu, De Bruyne tidak bisa bekerja sendirian dalam membangun serangan dan menciptakan kreativitas di lapangan. Apalagi, ketika saat ini sudah tidak ada lagi sosok David Silva, sedangkan Phil Foden belum mencapai performa terbaiknya.

Lalu kemudian, ada nama Riyad Mahrez, yang notabene top skor Manchester City di Liga Inggris 2020-2021 sejauh ini dengan empat golnya. Namun tiga di antaranya dicetak dalam satu pertandingan, yakni saat mereka membantai Burnley 5-0 akhir November lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%