Liga Inggris

Kian Merana, Paul Pogba Kantongi Rapor Merah di Liga Inggris

Jumat, 11 Desember 2020 15:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal

INDOSPORT.COM – Nasib Paul Pogba semakin merana setelah. Namanya kini dalam daftar 10 besar pemain Liga Inggris yang membuat kesalahan terbanyak.

Paul Pogba kembali mengalami titik terendah dalam kariernya. Baru-baru ini namanya menjadi sorotan menyusul kabar Manchester United bakal menjualnya di bursa transfer Januari 2021.

Bukannya dibanderol dengan nilai rekor, pihak Setan Merah bahkan membanting harga Pogba hingga 50 juta pounds (Rp934 miliar) kepada klub yang berminat pada sang pemain.

Parahnya lagi, Pogba kini masuk dalam jajaran pemain terburuk di Liga Inggris. Gelandang asal Prancis ini berada di urutan keenam dari 10 besar pemain Liga Inggris yang membuat kesalahan paling banyak.

Dilansir dari Sportbible, Pogba menduduki urutan keenam dalam daftar usai melakukan 114 kesalahan sejauh ini. Bila dihitung-hitung, dia membuat kesalahan setiap empat menit dan empat detik.

Pogba sendiri menjadi satu-satunya nama besar dari klub elite yang masuk dalam daftar tersebut. Dia hanya unggul satu tingkat dari pemain Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso, yang sejatinya tak begitu populer dibandingkan Pogba.

Sementara, dalam daftar 10 pemain itu, terdapat pemain –pemain dari klub medioker termasuk Burnley, Aston Villa, West Brom, Fulham, Sheffield United, dan Leicester City.

Terlepas dari catatan buruknya itu, pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu disebut-sebut sudah tidak bahagia di Old Trafford.

Agennya, Mino Raiola, bahkan sudah mengklaim bahwa karier Pogba di Man United sudah berakhir sehingga sudah waktunya mencarikan klub baru untuk sang pemain.

Hingga kini masih belum ada klub yang menyatakan minat secara terang-terangan terhadap Paul Pogba setelah ucapan Raiola. Namun, Juventus dan Real Madrid disebut menjadi kandidat terkuat untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu.

Paul Pogba sendiri musim ini telah tampil 14 kali untuk Manchester United di semua kompetisi dan menyumbangkan dua gol serta dua assist. Meski demikian, separuh penampilannya dilakukan sebagai pemain pengganti.

Berikut ini daftar lengkap 10 pemain Liga Inggris yang melakukan kesalahan terbanyak:

1. Matej Vydra (Burnley) - 43 Kesalahan / Kesalahan setiap 3 menit 13 detik

2. Trezeguet (Aston Villa) - 187 Kesalahan / Kesalahan setiap 3 menit 33 detik

3 Matt Phillips (West Bromwich Albion) - 45 Kesalahan / Kesalahan setiap 3 menit 52 detik

3 Neeskens Kebano (Fulham) - 30 Kesalahan / Kesalahan setiap 3 menit 52 detik

5. Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur) - 79 Kesalahan / Kesalahan setiap 3 menit 53 detik

6. Paul Pogba (Manchester United) - 114 Kesalahan / Kesalahan setiap 4 menit 4 detik

7. Ruben Loftus-Cheek (Fulham) - 82 Kesalahan / Kesalahan setiap 4 menit 18 detik

8. Max Lowe (Sheffield United) - 94 Kesalahan / Kesalahan setiap 4 menit 25 detik

9. Luke Thomas (Leicester City) - 40 Kesalahan / Kesalahan setiap 4 menit 30 detik

10. Mario Lemina (Fulham) - 57 Kesalahan / Kesalahan setiap 4 menit 31 detik

Nasib Paul Pogba semakin merana setelah. Namanya kini dalam daftar 10 besar pemain Liga Inggris yang membuat kesalahan terbanyak.