Bursa Transfer

Tak Sabar Jual Paul Pogba di Bursa Transfer Januari, MU Pasang Diskon Besar

Jumat, 11 Desember 2020 07:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United tampaknya sudah tak sabar menyingkirkan Paul Pogba di bursa transfer Januari, bahkan siap memberi label diskon harga hingga nyaris 50 persen. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United tampaknya sudah tak sabar menyingkirkan Paul Pogba di bursa transfer Januari, bahkan siap memberi label diskon harga hingga nyaris 50 persen.

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya sudah tak sabar menyingkirkan Paul Pogba di bursa transfer Januari. MU bahkan dilaporkan siap memberi label diskon harga hingga nyaris 50 persen.

Nama gelandang Manchester United, Paul Pogba, mendadak menjadi perbincangan panas selama beberapa hari terakhir. Pasalnya, sang agen yakni Mino Raiola, menyebut pemainnya itu sudah tidak bahagia bermain untuk tim Liga Inggris tersebut.

Lebih lanjut, sang superagen bahkan menyebut akan lebih baik bagi semua pihak jika Pogba diizinkan pergi di bursa transfer terdekat. Tidak cuma itu, Mino Raiola juga menyebut Juventus sebagai destinasi paling masuk akal bagi Pogba.

Usai dikalahkan RB Leipzig 2-3 dari Liga Champions dan tersingkir dari kompetisi itu, Ole Gunnar Solskjaer mengaku enggan menghabiskan energi untuk membahas masalah Pogba.

Namun, sang manajer diyakini tidak keberatan melepas Pogba dan mengurangi beban finansial berupa gaji 290.000 pound (Rp5,4 miliar) per pekan yang bisa dialokasikan untuk rekrutan baru.

Meski demikian, segala keributan ini tampaknya telah membuat manajemen Setan Merah siap melepas Pogba secepatnya. Dilansir The Sun, MU bahkan telah memasang harga cukup murah yakni 50 juta pound (Rp935 miliar) untuk menjualnya di bursa transfer Januari.

Nominal ini tentu terbilang mengejutkan. Pasalnya, ketika mendatangkan sang gelandang Prancis dari Juventus pada 2016, raksasa Liga Inggris itu mengeluarkan dana hingga 89 juta pound (sekitar Rp1,6 triliun).

Dengan demikian, ini berarti Manchester United bersedia menurunkan harga Pogba hingga nyaris 50 persen. Di sisi lain, diskon besar ini juga menunjukkan tim penghuni Old Trafford itu sudah tidak sabar untuk menyingkirkan gelandangnya itu sesegera mungkin.

Hingga kini masih belum ada klub yang menyatakan minat secara terang-terangan terhadap Paul Pogba setelah ucapan Raiola. Namun, Juventus dan Real Madrid disebut menjadi kandidat terkuat untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu.

Paul Pogba sendiri musim ini telah tampil 14 kali untuk Manchester United di semua kompetisi dan menyumbangkan dua gol serta dua assist. Meski demikian, separuh penampilannya dilakukan sebagai pemain pengganti.